Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Tigor Sinaga Ramaikan Bursa Balon Gubernur-Wakil Gubernur Jambi

Ketua Badan Pendiri Organisasi/Ketua Dewan Pembina Generasi Optimis Indonesia
Tim Ambil Formulir di PDI-Perjuangan

Jambi, MH-Sosok Putra Batak kelahiran Jambi Ir Tigor GH Sinaga ikut meraikan bursa bakal calon (Balon) Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi pada Pilkada Gubernur Jambi September 2020 mendatang. Hal itu ditandai dengan hadirnya Tim Tigor Sinaga mengambil formulir penjaringan calon Gubernur dan calon wakil Gubernur Provinsi Jambi di Sekretariat Dewan Pimpinan Daerag (DPD) PDI Perjuangn Provinsi Jambi di Jalan H Kamil, Wijayapura, Kota Jambi, Jumat (20/9/2019) Pagi.

Tim Ir Tigor GH Sinaga (Irwan Hasian Gultomm CS) saat mengambil formulir penjaringan calon Gubernur dan calon wakil Gubernur Provinsi Jambi di Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangn Provinsi Jambi di Jalan H Kamil, Wijayapura, Kota Jambi, Jumat (20/9/2019) Pagi. Ketua Tim Penjaringan Hotman Sitanggang SH secara simbolis memberikan formulir kepada Tim Tigor Sinaga yang akan maju di Pilkada Gubernur Jambi September 2020 mendatang. (Foto Istimewa)
Tim Tigor Sinaga disambut oleh Ketua Panitia Penjaringan Balon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi DPD PDIP Provinsi Jambi Hotman Sitanggang SH, Sekretaris Tim Penjaringan Afrioga Felmi, dan Anggota Tim 7 Penjaringan lainnya.

Baca: Ormas GO Indonesia Dukung Ir Tigor Sinaga Maju di Pilkada Gubernur Jambi

Tigor Sinaga yang pernah sebagai Caleg DPR RI Dari PSI Dapil Provinsi Jambi pada Pileg April 2019 lalu, ingin maju Dipilkada Gubernur Jambi September 2020 mendatang.

Tigor Sinaga kepada Penulis belum lama ini mengatakan, dorongan kepada dirinya untuk maju di Pilkada Gubernur Jambi datang dari para Politisi nasional baik di PSI maupun Politisi lainnya.
Ir Tigor Guna Haposan Sinaga (Ketua Badan Pendiri Organisasi/Ketua Dewan Pembina Generasi Optimis Indonesia) (kiri) bersama Tim saat mengembalikan formulir penjaringan calon Gubernur dan calon wakil Gubernur Provinsi Jambi di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi di Jalan H Kamil, Wijayapura, Kota Jambi, Jumat (20/9/2019) malam. (Foto Istimewa)
Bahkan salah seorang tokoh politik atau “otak” dari Pemenangan Pilkada DKI Jakarta (Ahok) menawarkan dukungan kepada Tigor Sinaga untuk maju di Pilkada Gubernur Jambi.

Setidaknya Tigor Sinaga memberikan warna bursa calon gubernur atau wakil gubernur non Muslim dan Putra Batak kelahiran Jambi pada Pilkada Gubernur Jambi September 2020 mendatang.

Kabarnya, Tigor Sinaga akan memilih jadi bakal calon Wakil Gubernur Jambi untuk mendampingi  Drs K.H Abdullah Sani MPdi yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Pembangunan Manusia dan Kebudayaan DPD Provinsi Jambi yang disebut-sebut akan mendaftar di DPD PDIP Jambi pada 23 September 2019 mendatang. 


Sebelumnya Ketua Panitia Penjaringan Balon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi DPD PDIP Provinsi Jambi Hotman Sitanggang SH menyampaikan bahwa DPD PDIP Provinsi Jambi membuka penjaringan secara umum, baik kader internal dan eksternal partai. Pembukaan penjaringan balon akan berakhir pada 23 September 2019 mendatang.

Hingga pada Kamis 19 September 2019 yang sudah mengambil formulir pendaftaran di DPD PDIP Provinsi Jambi yakni Jefri Amas Hutagalung (Kader PAN), Al Haris (Bupati Merangin), Ramli Thaha, DR Ir H Safrial Siregar (Bupati Tanjung Jabung Barat), Zaidan Ismail dan H DR Syarif Fasha MS (Wali Kota Jambi), H Cek Endra (Bupai Sarolangun), H Fachrori Umar (Gubernur Jambi) dan Ir Tigor Sinaga (Pengusaha Properti dan Politisi PSI).

“PDIP memiliki 9 kursi di DPRD Provinsi Jambi. Setidaknya untuk mengusung calon harus memiliki 11 kursi di DPRD Provinsi Jambi. Jadi PDIP juga akan berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung pasangan calon,” katanya.

“Tugas dari Tim Penjaringan akan mengirimkan daftar yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran ke DPD PDIP Provinsi Jambi ke DPP PDIP. Kemudian akan dilakukan survey oleh DPP PDIP untuk menentukan calon yang diusung,” katanya.

Ir Tigor Guna Haposan Sinaga (Ketua Badan Pendiri Organisasi/Ketua Dewan Pembina Generasi Optimis Indonesia) (kiri) bersama Tim saat mengembalikan formulir penjaringan calon Gubernur dan calon wakil Gubernur Provinsi Jambi di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi di Jalan H Kamil, Wijayapura, Kota Jambi, Jumat (20/9/2019) malam. (Foto Istimewa)
Visi Misi Tigor Sinaga

Visi : Terwujudnya Jambi Sehat, Jambi Damai, Jambi Jaya.

Misi: Membangun Generasi Optimis yang akan berkontribusi positif dalam pembangunan dan pengembangan Sumberdaya manusia, Sumberdaya alam dan infrastruktur, menuju Jambi Jaya.

Penjelasan Visi Misi.

VISI
Terwujudnya : Jambi sehat secara jasmani rohani, sehingga rakyat bisa berkarya optimal mengelola potensi Jambi. Jambi damai sehingga masyarakat dapat melakukan kegiatan sosial, ekonomi, politik dan budaya dg leluasa tanpa hambatan diskriminasi. Jambi jaya merupakan capaian akhir yg diharapkan diraih, Jaya menjadi provinsi termaju di sumatra secara sosial, ekonomi , politik dan budaya.

MISI: Membangun Generasi Optimis yang akan berkontribusi positif dalam pembangunan dan pengembangan Sumberdaya manusia, Sumberdaya alam dan infrastruktur, menuju Jambi Jaya.(Asenk Lee)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar