Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

USI Bermitra Dengan Perseroan Siapkan Lapangan Kerja Untuk Lulusan

Rektor, Wakil Dekan Fakultas Hukum dan Kepala PPK USI serta HRD Recruitment PT Asia Sawit Makmur Jaya foto di depan pendaftar rekrutmen karyawan perusahaan pengelolaan kelapa sawit. (Foto Antara Sumut/Istimewa)

Pematangsiantar, MH - Universitas Simalungun (USI) membuka kerjasama dengan sejumlah perseroan negara dan swasta dalam upaya menyiapkan lapangan kerja untuk alumni.

Kali ini, Rabu (18/9), di Gedung Pascasarjana USI, Jalan SM Raja Pematangsiantar, dengan perusahaan swasta nasional yang bergerak dalam bidang usaha pengolahan kelapa sawit.

Penandatanganan MoU dilakukan Rektor USI, Dr Corry MSi dan HRD Recruitment PT Asia Sawit Makmur Jaya, Budi Hartono disaksikan Wakil Dekan III, Riduan Manik SH MH dan Kepala Pusat Pengembangan Karir (PPK) USI, Ir Mustafa Ginting MSi.

Corry mengatakan, USI telah berubah paradigma, bukan hanya meluluskan mahasiswanya menjadi sarjana, tetapi meluluskan mahasiswanya menjadi sarjana dan juga mempersiapkan lowongan kerjanya.

Untuk itu, pihaknya membuka diri untuk menjalin kerjasama dengan korporasi, terutama tentang perekrutan karyawan. 

Mustafa menegaskan, keseriusan pihaknya memfasilitasi alumninya agar mudah mendapatkan pekerjaan setelah diwisuda, sehingga dapat memperpendek 
masa tunggu untuk mendapatkan pekerjaan. 

MoU itu kata Dosen Fakultas Pertanian itu, sebagai landasan hukum kerjasama dalam rangka pelaksanaan perekrutan ketenagakerjaan di Kampus USI.

MoU dirangkai dengan seleksi perekrutan karyawan PT Asia Sawit Makmur Jaya untuk posisi Administration Trainee dengan jumlah pendaftar sebanyak 66 orang dari berbagai daerah di wilayah Sumatera Utara, Riau, Jambi, dan Bengkulu(ANTARA).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar