Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

5 Figur Balon Bupati Kab Humbang Hasundutan Penantang Incumbent

Humbahas, MH - Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, bermunculan sejumlah figure, sekaligus putra-putra terbaik Kabupaten Humbang Hasundutan yang menyatakan diri untuk maju sebagai competitor. 

Dari 7 (tujuh) Bakal Calon (Balon) Bupati , ada 5 (lima) Balon penantang yang telah mendaftarkan diri ke beberapa Partai Politik yang membuka pendaftaran dan menduduki kursi DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan. 

Menariknya, Wakil Bupati Humbahas, Saut Parlindungan Simamora, yang nota bene adalah Wakil Bupati Petahana, termasuk dalam 5 (lima) Bakal Calon Bupati yang mendaftar.  

Para Balon Bupati penantang Incumbent yang sudah mendaftar adalah, Baginda Polin Lumban Gaol, SH, MH, Thony Pasaribu, SE, SH, MM, Ir. Harry Marbun, Msc, Pardo Sihite,Spd, Mpd dan Saut Parlindungan Simamora. 

Partai-partai yang menerima pendaftaran kelima Balon Bupati ini yakni, Partai Solideritas Indonesia (PSI), Perindo, PDI Perjuangan, Nasdem dan Gerindra. Bersamaan dengan tahapan yang ada, Dosmar Banjarnahor, SE selaku Bakal Calon (Balon) Bupati Incumbent sebelumnya juga sudah mendaftarkan dirinya.

Sedangkan Balon Bupati yang belum mendaftarkan diri ke Partai Politik tersebut diatas, yaitu Manaek Hutasoit, Amd, dan Ir. Rajin Tajom Sihombing.

Seperti biasa, para tokoh dan putra terbaik Humbang Hasundutan (Humbahas) ini menyatakan diri maju sebagai Balon Bupati karena dimotifasi oleh kegigihan dan keinginan yang tulus untuk mengabdi demi mewujudkan perubahan dan kemajuan yang lebih baik serta cepat dan tepat bagi Kabupaten Humbang Hasundutan.

Berikut sepintas Profil para Balon Bupati di Humbang Hasundutan.
 
1. Baginda Polin Lumban Gaol, SH, MH, merupakan Kepala Kejaksaan Tinggi Kaliman Barat.
2.  Thony Pasaribu, SE, SH, MM, merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Dirjend Pajak.
3. Ir. Harry Marbun, Msc, merupakan Pengusaha terkemuka dibidang Jasa Konstruksi di Sumatera Utara, sekaligus Ketua DPD Golkar Kab. Humbang Hasundutan.
4. Saut Parlindungan Simamora, merupakan Wakil Bupati Humbahas periode 2016-2020.
5.  St. Pardo Sihite, Spd, Mpd, merupakan Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu).
6.   Rajin Tajom Sihombing, merupakan seniman dan budayawan serta pengusaha sukses di Jakarta.
7.  Manaek Hutasoit, Amd, merupakan Mantan Ketua DPRD Humbang Hasundutan periode 2014-2019. (FT/MK). 



 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar