Home » , » Alumni USU Siap Kawal Pelantikan Jokowi-Amin

Alumni USU Siap Kawal Pelantikan Jokowi-Amin

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Minggu, 13 Oktober 2019 | Oktober 13, 2019

Pernyataan sikap Alumni Universitas Sumatra Utara (USU) atau yang lebih dikenal Alumni belUSUkan untuk Indonesia maju yang siap mendukung sekaligus mengawal pelantikan Ir. H. Joko Widodo - KH. Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden masa bakti 2019-2024.
Jakarta, MH - Alumni Universitas Sumatra Utara (USU) atau yang lebih dikenal Alumni belUSUkan untuk Indonesia maju, siap mendukung sekaligus mengawal pelantikan Ir. H. Joko Widodo - KH. Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden masa bakti 2019-2024 yang terpilih secara sah, demokratis dan konstitusional.

Ketua Alumni belUSUkan untuk Jokowi-Amin, Bilmar Sitanggang menyatakan melihat perkembangan keadaan sosial politik bangsa saat ini, pihaknya mengakui ada pihak pihak yang berupaya melakukan tindakan inkonstitusional secara masif, yang bertujuan untuk menggagalkan proses pelantikan Joko Widodo - KH. Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden.

"Karena itu menjadi tugas dan panggilan seluruh alumni belUSUkan berada di garda terdepan untuk mengawal proses konstitusional pelantikan Jokowi-Amin. 

Pada dasarnya kami Alumni belUSUkan sangat menghormati hak demokrasi bagi siapapun untuk menyampaikan pendapat dan menyalurkan aspirasinya secara benar dan tidak melanggar hukum dan perundang undangan yang berlaku. 

Maka Alumni belUSUkan pun dengan ini menyatakan sikap tegas kami," ungkap Bilmar yang didampingi Sekjen Tigor Tampubolon serta Penasehat Alumni belUSUkan, Ricky Siahaan dan Rusland Peranginangin dalam keterangannya, Sabtu (12/10/2019).

Pernyataan sikapnya adalah mendukung dan mengawal pelantikan Ir. H. Joko Widodo-KH. Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden masa bakti 2019-2024 yang terpilih secara sah, demokratis dan konstitusional. Lalu mendukung aparat penegak hukum untuk bertindak tegas dan proporsional atas segala tindakan anarkistis.

Selanjutnya mengutuk perbuatan melawan hukum melalui percobaan pembunuhan dengan melakukan penikaman oleh seorang alumni USU terhadap pejabat negara yang sedang melaksanakan tugas kenegaraan. 

Tetap berkomitmen menjaga kebinnekaan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

"Alumni belUSUkan sebenarnya sudah mendeklarasikan dukungan pada masa kampanye, yakni pada 16 Maret 2019 lalu bertempat di Gedung Serba Guna Pemprov Sumut, Medan yang dihadiri lebih kurang 12.000 alumni dari berbagai perguruan tinggi yang diinisiasi Alumni belUSUkan. Acara deklarasi waktu itu dihadiri langsung oleh Joko Widodo," tutup Tigor. 


Sumber : Suara Pembaruan



Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong