Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Dandim 0201 BS Instruksikan Isteri Prajurit Hati-hati Bermedsos

Hati-hati Bermedsos: Komandan Kodim 0201/BS Kolonel Inf Roy Hansen Sinaga SSos dan Ketua Persit KCI Dim 0201/BS di Makodim Medan, Selasa (15/10) usai Sosialisasi Penggunaan Medsos kepada personel TNI, PNS dan anggota Persit di Aula Makodim Jalan Pengadilan Medan.
Medan, MH - Komandan Kodim 0201/BS Kolonel Inf Roy Hansen Sinaga SSos, Selasa (15/10) mengumpulkan seluruh prajurit bersama isteri masing-masing. 

Mantan Kapendam I/BB tersebut menginstruksikan seluruh keluarga besar Kodim 0201/BS hati-hati bermedia sosial (Medsos) dan hati-hati juga menerima informasi.

"Semakin banyak beredar berita hoaks bersumber dari Medsos yang dapat memecah persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia," ujar perwira menengah senior itu dalam pembekalan Sosialisasi Penggunaan Medsos kepada personel TNI, PNS dan anggota Persit di Aula Makodim Jalan Pengadilan Medan.

Ia jua menginstruksikan, jangan sekali-kali memosting video dan foto dengan embel-embel TNI dan atau Persit yang tidak sesuai norma. "Harus bijak. Uniform terkait TNI khususnya TNI-AD, jangan sekenanya," ujarnya.

Selain memerhatikan akhlak, ia pun meminta harus teliti bila ingin belanja online karena tidak sedikit warga jadi korban. "Medsos pun bukan tempat Curhat. 

Apalagi mengomentari hal-hal di luar kemampuan, tidak perlu mengomentari hal yang tidak diketahui, tak berbobot mengarah kepada individu, instansi maupun pemerintahan."

Bila sesuatu hal terjadi lanjutnya, hukuman terkait disiplin TNI akan dikenai termasuk hukuman yang berkaitan dengan UU ITE. Hadir dalam kegiatan itu Pasiintel Kodim 0201/BS Mayor CZI Andre PW, Pasi Ops Kodim 0201/BS Mayor Inf Amrizal Nasution, Pasi Pers Kodim 0201/BS Mayor Inf Syarifuddin Manurung, Pasilog Kodim 0201/BS Mayor Inf Zulkarnain, Pasiter Kodim 0201/BS Mayor Inf R Sembiring, anggota Persit KCK Cabang XI Kodim 0201/BS, para Danramil, Babinsa dan PNS Kodim 0201/BS. (SIB).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar