Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

RE Nainggolan Pimpin Aksi Damai di DPRD Sumut Lawan Upaya Penolakan Pelantikan Jokowi

Ketua Nusantara for Jokowi (N4J) yang juga mantan Sekretaris Daerah Pemprov Sumatera Utara, RE Nainggolan (kedua kanan), menyampaikan kebulatan tekad mendukung pelantikan Joko Widodo menjadi Presiden RI untuk periode ke dua pada demonstrasi di DPRD Sumut, Kamis (3/10/2019). (parlindungan sibuea).
Medan, MH - Mengusung nama Nusantara for Jokowi (N4J), ratusan warga berdemonstrasi ke DPRD Sumatra Utara, Kamis (3/10/2019). 

Menyatakan kebulatan tekad mendukung pelantikan Joko Widodo (Jokowi) menjadi Presiden RI untuk periode ke-2, 2019-2024. Di bawah koordinasi ketua umumnya, Rustam Effendi (RE) Nainggolan.

Bersama RE turut serta sejumlah tokoh masyarakat lainnya, seperti, JA Ferdinandus, Dedy Handoko, Jadi Pane, Ronald Naibaho, Ustaz Martono dan sebagainya. 

Penyampaian kebulatan tekad diwarnai aksi bagi-bagi bunga kepada petugas polisi yang berjaga mengamankan dan warga yang melintas di sepanjang Jalan Imam Bonjol Medan. Juga menyanyikan lagu-lagu kebangsaan guna menggugat nasionalisme seluruh masyarakat.

Kata RE yang pernah menjabat Sekretaris Daerah Pemprov Sumut, Jokowi terpilih kembali menjadi presiden sesuai dengan konstitusi. Dia dipilih rakyat karena merupakan pemimpin yang santun, mengerti kebutuhan rakyat, selalu melayani, anti korupsi serta menjunjung tinggi penegakan hukum.

"Dengan cara santun seperti ini kami menyatakan kebulatan tekad mendukung Jokowi kembali dilantik menjadi Presiden RI. Kami menolak cara-cara anarkis dan ujaran kebangsaan seperti yang terjadi belakangan ini. Mari kita tunjukkan rasa cinta terhadap bangsa dan tanah air dengan cara-cara beretika," tegas RE.

Secara tertulis dukungan terhadap Jokowi disampaikan oleh N4J kepada anggota DPRD Sumut dari Fraksi PDI Perjuangan yang menerima. Yakni; Tuani Lumbantobing, Meryl Rouli Saragih, Budieli Laia, Kiki Handoko, Pantur Banjarnahor dan Arta Berliana Samosir.

Oleh Tuani disebutkan mereka bangga atas sikap RE dan sebagai mantan Sekda Provinsi Sumatera Utara bersama warga lainnya menyuarakan dukungan dengan cara-cara beretika dan mematuhi hukum. Seterusnya aspirasi tersebut dijanjikan akan disampaikan kepada pimpinan dewan.

"Pemilu sudah usai, Jokowi telah terpilih sesuai kehendak rakyat, mari kita tunggu pelantikannya," ungkap Tuani. RE menyatakan dukungan terhadap pelantikan Jokowi juga akan mereka suarakan di ibukota Jakarta. (Medanbisnisdaily.com). 



Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar