Home » , , » Ribuan Buruh Dan Mahasiswa ‘Serbu’ Gedung DPRD Sumut

Ribuan Buruh Dan Mahasiswa ‘Serbu’ Gedung DPRD Sumut

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Rabu, 02 Oktober 2019 | Oktober 02, 2019


Medan, MH – Ribuan buruh dan mahasiswa yang tergabung dalam Wadah Rakyat Bersama Jokowi, melakukan aksi demo damai ke Kantor DPRD Sumut, di Jalan Imam Bonjol Medan, Rabu (2/10/2019) siang.

Dalam tuntutannya, buruh, rakyat, dan mahasiswa menyesalkan aksi anarkis yang menurut mereka, telah ditumpangi para pengkhianat bangsa. Mereka pun menyesalkan adanya eksploitasi pelajar untuk ikut melakukan aksi demo.

“Kami buruh bersama mahasiswa dan rakyat akan ikut menjaga hasil pesta demokrasi harus berjalan sebagaimana mestinya. Kami sangat percaya dan menitipkan harapan besar pada Presiden Jokowi dalam pemerintahan periode ke dua ini. 

Presiden pastinya akan memperhatikan aspirasi buruh dan rakyatnya. Jadi jangan coba-coba halangi pelantikan Presiden,” teriak massa yang diwakili sang koordinator lapangan, Samosir.

Massa memastikan, jika ada orang atau sekelompok warga yang ingin menggagalkan pelantikan tersebut, maka mereka akan berhadapan dengan mereka.

Dalam hal ini, buruh mahasiswa dan rakyat yang pro-Jokowi ini juga meminta aparat kepolisian untuk mengusut siapa dalang dari aksi demo anarkis kemarin. Apalagi yang sampai membawa pelajar SMK.

Mereka sama saja dengan mengeksploitasi anak untuk kepentingan segelintir orang saja. Sangat disesalkan, kenapa pihak sekolah membiarkan siswanya untuk turun ke lapangan melakukan aksi demo ke Kantor DPRD Sumut. 

Kami juga memberikan apresiasi kepada polisi yang sudah menangguhkan mahasiswa yang diamankan. Ingatlah, aksi kita tidak boleh ada tumpang gelap dari provokator maupun pecundang dalam hal ini, tandas massa lagi.

Aksi demo damai itu diwarnai hujan yang deras di Kota Medan. Tak lama kemudian, satu per satu massa bubar dengan damai. Jauh dari aksi demo anarkis, sebagaimana yang sebelumnya terjadi.

Padahal, tampak di halaman dan seputaran gedung dewan tersebut ratusan polisi telah melakukan penjagaan ketat. Hal itu guna mengantisipasi tindakan anarkis massa yang datang.

“Pengamanan sudah kita lakukan guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Berapa pasukan TNI/Polri sudah berjaga-jaga seputaran gedung dewan. Syukurnya demo berjalan dengan damai,” tegas Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto. (topmetro.news).
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong