Home » , , , » Sejarah Baru, Suami Istri Dilantik Bersamaan Jadi Anggota DPRD Humbahas

Sejarah Baru, Suami Istri Dilantik Bersamaan Jadi Anggota DPRD Humbahas

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Rabu, 02 Oktober 2019 | Oktober 02, 2019

Marsono Simamora bersama istrinya Normauli br Simarmata diabadikan usai diambil sumpah dan dilantik bersama menjadi Anggota DPRD Kabupaten Humbahas periode 2019-2024 di gedung dewan, Senin (30/9).
Humbahas, MH - Dari 25 anggota DPRD Humbang Hasundutan (Humbahas) yang diambil sumpah janji dan dilantik Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tarutung Zefri Mayeldo Harahap, di ruang sidang rapat paripurna DPRD Humbahas, Senin (30/9) lalu, ada sepasang suami istri yang mendapat amanah sebagai wakil rakyat periode 2019-2024. Mereka adalah Marsono Simamora dan Normauli br Simarmata.

Marsono Simamora dan Normauli Simarmata merupakan anggota dewan dari partai yang sama yaitu Partai Nasdem, namun dari daerah pemilihan (dapil) yang berbeda. Marsono Simamora berhasil duduk menjadi wakil rakyat dari dapil I Humbahas yang meliputi Kecamatan Doloksanggul, Pollung, Sijamapolang, Onanganjang, dan Baktiraja, untuk kedua kalinya dengan meraih 2.793 suara.

Sementara istrinya Normauli Simarmata berhasil duduk dari dapil II Humbahas yang meliputi Kecamatan Lintongnihuta dan Paranginan. Dan baru pertama menjadi anggota DPRD Humbahas dengan meraih 1.993 suara.

Pelantikan suami istri menjadi anggota DPRD Humbahas ini merupakan sejarah baru di dunia perpolitikan di Kabupaten Humbahas, dan merupakan yang pertamakali terjadi di Humbahas sejak daerah ini dimekarkan dari Kabupaten Tapanuli Utara 16 tahun lalu.

Pada periode pertamanya, Marsono Simamora menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua DPRD Humbahas. Politisi Nasdem yang dikenal kritisi ini mengaku sangat bangga dan bahagia bisa lolos kembali menjadi anggota DPRD bersama istri tercintanya yang selama ini selalu mendukung kinerjanya, khususnya dalam karir perpolitikannya tentunya dengan mengandalkan kasih Tuhan dan dan saling percaya satu sama lain.

"Setelah dilantik, kami sangat bangga. Di mana selama ini biar pun hanya saya sendiri, istri saya selalu membantu. Kita masuk kantor, kunjungan kerja dan turun ke desa-desa menemui masyarakat istri juga sangat mendukung. 
 
Akhirnya, dia kita ajak lagi, supaya istri itu tahu, apa dan bagaimana sebenarnya di luar sana. Apa sebenarnya di daerahnya, apa sebenarnya yang terjadi dan dibutuhkan di kabupaten. 
 
Puji Tuhan, istri kita juga masuk dari Partai Nasdem. Dan ini merupakan anjuran bapak Surya Paloh, bahwa keterwakilan perempuan itu harus diutamakan," ucapnya.

Pria kelahiran 9 Oktober 1969 itu juga menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Humbahas, khususnya dapil I dan II yang telah memberikan kepercayaan kepada mereka menjadi wakil rakyat di DPRD Humbahas. "Ke depan, kita akan usahakan yang terbaik dari yang baik," ujarnya.

Normauli Simarmata juga mengaku bangga dan bahagia bisa menjadi wakil rakyat di daerah itu bersama suami tercintanya. Wanita empat anak ini mengaku siap mengemban amanah rakyat sekaligus ibu rumah tangga yang baik bagi suami dan anak-anaknya.  (SIB).
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong