Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Masyarakat Batak Kalbar Adakan Pagelaran Kesenian Bertajuk " Semalam Di Danau Toba "

Kajati Kalbar, Baginda Polin Lumban Gaol, saat menyampaikan kata sambutan di acara pagelaran kesenian bertajuk “Semalam di Danau Toba” yang diadakan di Function Hall Hotel Kapuas Palace, Kota Pontianak, pada Jumat (25/10/2019) malam.
PONTIANAK, MH  - Sejumlah Masyarakat Batak yang ada di Kalimantan Barat menggelar acara pagelaran kesenian bertajuk “Semalam di Danau Toba yang diadakan di Function Hall Hotel Kapuas Palace, Kota Pontianak, pada Jumat (25/10/2019) malam.

Kegiatan ini merupakan ajang mempererat tali persaudaraan dan sekaligus menjadi ajang silaturrahmi sesama warga perantauan dari Tanah Batak atau pulau Sumatera Utara, yang ada di Kalimantan Barat.

Tampak antusiasme dari masyarakat Batak yang ada di Kalbar, saat menghadiri kegiatan tersebut, yang turut pula dihadiri oleh Gubernur Kalbar yang diwakili Sekda Prov. Kalbar, A.L Leysandri, Kajati Kalbar, Baginda Polin Lumban Gaol, S.H, MH, Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono, Danlanud Supadio, Marsma TNI Palito Sitorus, Danlantamal XII / Pontianak, Laksma TNI Agus Hariadi.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Hariyono menyumbangkan lagu
Turut juga hadir  Kapolresta Pontianak, AKBP Ade Ary Syam Indradi, Dandim 1207 / BS Kolonel Arm Stefie Tjanje Nuhujanan, Ketua Umum Komite Danau Toba, Edison Manurung, Ketua Kerukunan Masyarakat Batak Kalbar, Rihat Nasir Silalahi serta para Ketua Paguyuban lainnya.

Pada acara "Semalam di Danau Toba", menghadirkan langsung Bupati Simalungun, Sumatra Utara,  JR Saragih, guna memperkenalkan Wisata Danau Toba kepada Masyarakat yang ada di Kalimantan Barat.

Dalam kesempatan itupun, Kajati Kalbar, Baginda Polin Lumban Gaol, selaku penasehat kegiatan menyampaikan rasa terima kasihnya atas kehadiran JR Saragih, yang sudah berkenan datang langsung ke Kalbar.

Bupati Simalungun JR Saragih.
"Kita tahu pak JR sangat paham dalam mempublish atau memperkenalkan Danau Toba. Oleh karena itu, khususnya dari masyarakat Sumatera Utara yang ada di Kalbar, menyelenggarakan kegiatan acara ini," kata Baginda Polin Lumban Gaol.

Selain itu, ia menjelaskan, seperti yang diketahui bahwa perbaikan-perbaikan Wisata Danau Toba sudah dilakukan secara terencana, sesuai program  pembangunan dari Presiden RI  Jokowi. (Tribun Pontianak).






Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar