Home » , , , » Tiupan Terompet, Tarian, Hingga Ibadah Iringi Prosesi Pembukaan Rapat Pendeta HKBP

Tiupan Terompet, Tarian, Hingga Ibadah Iringi Prosesi Pembukaan Rapat Pendeta HKBP

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Selasa, 22 Oktober 2019 | Oktober 22, 2019

Tari sawan mahasiswa Sekolah Tinggi Bibelvrouw menyambut barisan pendeta peserta rapat pendeta HKBP di Auditorium Seminarium Sipoholon, Taput. (Antara Sumut/Rinto Aritonang).
Tapanuli Utara, MH - Tiupan grup terompet dengan alunan musik gerejawi mengawali prosesi pembukaan Rapat Pendeta Huria Kristen Batak Protestan (HKBP), Selasa, 22 Oktober 2019.
 

Barisan pendeta dengan pataka distrik masing-masing dipimpin Ephorus Pdt DR Darwin Lumbantobing berjalan beriring memasuki Auditorium Seminarium Sipoholon yang langsung disambut tari sawan oleh 10 mahasiswa Sekolah Tinggi Bibelvrouw HKBP.
 

Agenda rapat yang akan berlangsung hingga 24 Oktober 2019 itu akan mempersiapkan pribadi setiap pelayan firman dalam menghadapi era industrialiasasi 4.0 hingga era robotnik 5.0.
 

"Sebanyak 1.756 orang Pendeta HKBP dari dalam hingga luar negeri hadir sebagai peserta rapat," terang Kepala Biro Humas HKBP Pdt Arthur Lumbantobing.


Prosesi pembukaan rapat yang mengangkat tema "Aku mendoakanmu agar imanmu tidak jatuh", dan sub tema "Pendeta  HKBP belajar dan bergegas melaksanakan tugas panggilannya agar iman tidak jatuh pada era revolusi industri", dan dilanjutkan dengan acara ibadah.
 

Dikatakan, urgensitas Rapat Pendeta dilaksanakan untuk mengevaluasi, membahas dan merumuskan bersama mengenai relevansi pengajaran dan kegiatan - kegiatan yang berkenaan dengan teologi, ajaran, hukum, dan siasat, atau "ruhut parmahanion" dengan "paminsangan, liturgi", dan tata kehidupan rohani di tubuh HKBP. 
 

Terpisah, untuk sisi pengamanan, Kasubbag Humas Polres Taput, Aiptu Sutomo Simaremare mengungkapkan , pihaknya menerjunkan sejumlah 58 personil untuk melakukan pengamanan agenda rapat dimaksud. 
 

"Kita menerjunkan sebanyak 58 orang personil untuk melakukan pengamanan rapat pendeta HKBP," sebut Sutomo. (ANTARA. 




Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong