Home » , » Trio “Asal Ma” Para Bidadari Juara 1 Lomba Vokal HUT RBB Ke 12 Tanjungpinang

Trio “Asal Ma” Para Bidadari Juara 1 Lomba Vokal HUT RBB Ke 12 Tanjungpinang

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Senin, 14 Oktober 2019 | Oktober 14, 2019

Kordinator Seksi Vokal Trio Batak, Parlindungan Silitonga (kanan), beserta Tim Juri Ibu Sipayung dan Bapak Simbolon. (f-ringgo).
Tanjungpinang (KEPRI), MH - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Rumpun Batak Bersatu (HUT RBB) Tanjungpinang Ke-12 Tahun 2019. RBB mengadakan Lomba Vokal Trio Batak di Tanjungpinang City Center, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (12/10) malam.

Dalam kegiatan tersebut tampak antusias warga memadati sekitar panggung perlombaan, dari 11 peserta hingga 9 peserta ikut tehnical meeting yang diperlombakan di hari Puncak perlombaan, 2 peserta tidak hadir.

Persaingan yang sangat ketat tim juri memutuskan dari peserta yang terbaik melalui penilaian yang hanya beda angka tidak beberapa jauh.

Akhirnya menyimpulkan dan menetapkan sesuai penilan dari tiga orang tim juri menyerahkan kepada pembawa acara untuk membacakan para pemenang dari juara 1, 2, 3, dan juara harapan.

Paskaria Simanjuntak dan Johannes Sitompul selaku pembawa acara membacakan mulai dari juara harapan yang dimenangkan “Trio Soripada” dari Lobam Kabupaten Bintan, juara 3 “Trio Nauli” peserta dari Tanjungpinang, juara 2 Trio “So Par” peserta dari Tanjungpinang, dan Juara 1 Trio “Asal Ma” peserta para bidadari Tanjungpinang.

Personel TRIO ASAL MA Para Bidadari.
Setelah diumumkan juara 1 Trio Asal Ma, para penonton berteriak histerius mantap…mantap…mantap suara merdunya luar biasa dalam lagu “PODA NAULI”, penonton terpukau dan disohor lagi pada lagu kedua “NUNGNGA ADONG NAMPUNASA AHU”, teriakan para penonton…hidup ASAL MA TRIO.

Esra Cristina Br Tobing vokalis “Trio Asal Ma” menyampaikan merasa terharu atas kemenangan ini, dan beliau tidak menyangka akan meraih juara 1. Menurutnya dari 9 peserta yang ikut teknical meeting dan diperlombakan saat puncak, mereka semua hebat. 

Kami merasa terharu. Pokoknya luar biasa dan sangat apresiasi kepada seluruh Pengurus Rumpun Batak Bersatu, terkhusus kepada Ketua Umum Sanggam Simamora. Terima kasih amang, kami bangga jadi orang Batak atas supornya dan dukungannya hingga terlaksana kegiatan ini. 

Dan juga kepada seluruh tim Juri yang berkontribusi dalam penilaian terhadap kami (Trio Asal Ma),” ungkap br Tobing.

Br Tobing juga menyampaikan terima kasih kepada semua pendukung, warga suku batak, punguan marga, dan seluruh Panitia Pelaksana Perlombaan Vokal Trio HUT RBB Ke-12 Tahun 2019 yang menyempatkan waktunya untuk menonton penampilan kami,” ujarnya.

Ketua RBB Kota Tanjungpinang, Sanggam Simamora, S.E.,M.M (lima dari kanan).
Sementara itu, Parlindungan Silitonga selaku Kordinator Lomba Vokal Trio Batak mengakui acara ini sudah dipersiapkan maksimal hingga puncak perlombaan terlaksana, even ini salah satu rangkaian dalam menyambut HUT RBB yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu Tanggal 19 Oktober 2019 yang akan datang,” ungkap Silitonga yang juga Kepala Sekolah SD Sion Tanjungpinang ini.

Dia juga mengatakan pihaknya siap mendukung kegiatan pemerintah apabila ada even yang diselenggarakan bidang seni dan budaya. Seperti tahun lalu dan akhir akhir ini baru kita ikuti pawai APEKSI yang tuan rumahnya Kota Tanjungpinang. Kita selalu diikutsertakan dalam kegiatan pemerintah. 

Dia berharap terlaksananya kegiatan Lomba Vokal Trio ini akan menjaring bibit peyanyi yang akan dijaring RUMPUN BATAK BERSATU (RBB), sehingga bisa tetap melestarikan budaya Batak di Kota Gurindam ini.

Menurutnya, para peserta lomba ini sangat luar biasa, semua dalam menyanyikan lagu yang kita wajibkan “PODA NAULI” dan Lagu Pilihan dari para peserta, sudah maksimal.

Dia berharap kepada yang juara berlatih terus agar nantinya bisa kita tampilkan hingga tingkat nasional, dan kepada peserta yang belum juara agar tetap berlatih supaya nantinya dapat juara,” imbuhnya. (Seputar Kepri).




Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong