Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Wakil Bupati Kabupaten Samosir Serahkan Bantuan

Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga menyerahkan bantuan sosial kepada keluarga korban bencana gagal panen di Sianjur Mula-mula. (tumpal sijabat).
Samosir, MH  - Wakil Bupati (Wabup) Samosir, Juang Sinaga, menyalurkan bantuan tali asih sebagai boras sipirnitondi kepada keluarga yang mengalami musibah atau bencana di Kecamatan Sianjur Mula-mula, Senin (14/10/2019) di Pasar Sipitu Dai.

Bantuan diberikan kepada 93 Kepala Keluarga (KK) yang terdiri dari 91 KK korban banjir lahan pertanian yang mengakibatkan gagal panen di Desa Aek Sipitu Dai, Desa Sarimarihit, Desa Habeahan Naburahan ) dan musibah korban kebakaran 1 keluarga di Desa Siboro serta musibah puting beliung 1 KK di Desa Partungkot Naginjang Kecamatan Harian.

Juang Sinaga menyatakan turut bersimpati atas musibah yang dialami. Bupati juga berharap agar keluarga yang tertimpa musibah tetap sabar dan semangat bekerja serta tidak lupa untuk berdoa agar Tuhan Yang Maha Kasih menjaga dan melindungi sehingga dihindarkan dari bencana yang datangnya sewaktu-waktu tidak terduga dengan tetap waspada terhadap keadaan lingkungan sekitar.
 
"Semoga melalui bantuan ini saudara kita dapat terbantu dalam meringankan beban kesulitan yang dialami semasa bencana," ujarnya.

Hal yang sama juga dilakukan Juang Sinaga di Aula Kantor Bupati Kabupaten Samosir. Bantuan sosial kepada korban bencana tali asih pengganti sipirnitondi diserahkan kepada 7 KK yang berada di Kecamatan Pangururan dan Kecamatan Nainggolan. 

Di Kecamatan Pangururan terdapat korban musibah pohon tumbang dan kebakaran diantaranya 3 KK korban kebakaran di Desa Lumban Pinggol, Desa Sianting-Anting, Desa Aek Nauli dan 1 KK korban pohon tumbang di Desa Pardomuan I Kecamatan Pangururan. 

Untuk Kecamatan Nainggolan terdapat 2 KK korban kebakaran ( Sibual-bual Kelurahan Parhusip dan Pasar Nainggolan) serta 1 KK korban Puting Beliung di Ugan-ugan Desa Sibonor Op.Ratus. (Medanbisnisdaily.com).



Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar