Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Wali Kota Resmikan Sopo Ina HKBP Sibolga Kota

Wali kota Sibolga Syarfi Hutauruk bersama dengan pendera Resort HKBP Sibolga Kota dan Ketua Panitia Pesta Pembangunan saat meniup lilin dan potong kue bersama pada acara Syukuran Peresmian Sopo Ina HKBP Sibolga kota, Minggu (20/10). (Antara Sumut/Jason Gultom).
Sibolga, MH - Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk  meresmikan gedung Sopo Ina HKBP Sibolga Kota pada pesta HUT ke-62 dan Pesta Gotilon HKBP Sibolga Kota Resort Sibolga II 2019.

Acara ini dilaksanakan di Gedung Sopo Ina HKBP Sibolga Kota, Jalan KH Zainul Arifin No 16 Kelurahan Sibolga Ilir Kecamatan Sibolga Utara Kota Sibolga, Minggu (20/10).

Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan, melalui kegiatan pesta panen raya atau pesta gotilon yang dirayakan hari ini, harapannya akan meningkatkan dukungan bantuan dana dalam mendukung penata layanan gereja HKBP Sibolga Kota bagi jemaat dan mendanai program kerja prioritas gereja HKBP Sibolga Kota sesuai dengan yang diagendakan.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Amang Pendeta dan seluruh jemaat, yang betul-betul memanfaatkan bantuan Pemerintah sesuai peruntukannya. 

Jelas kelihatan buktinya sehingga bisa dipertanggungjawabkan. Ini juga merupakan bahagian dari kerjasama dan komunikasi yang baik antara gereja dengan Pemerintah. 

Karena dalam ajaran agama, Pemerintah juga merupakan bagian yang harus didukung oleh jemaat gereja. Oleh sebab itu manfaatkan dengan baik untuk memuliakan nama Tuhan dan tolong dijaga kebersihannya. Semoga Tuhan memberkati usaha kita semua,” ujar Wali Kota.


Usai sambutan, Wali Kota melakukan peresmian Gedung Serbaguna Sopo Ina dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti. Selanjutnya Wali Kota melakukan peniupan lilin, pemotongan kue ulang tahun dan menyuapkan kue ulang tahun kepada perwakilan jemaat gereja.

Pada kesempatan ini, Wali Kota juga melakukan pencabutan nomor undian dan penyerahan hadiah lucky draw, dengan hadiah utama 1 unit mesin cuci. Hadiah ini merupakan sumbangan dari Wali Kota dan Ketua TP PKK Kota Sibolga Delmeria Sikumbang yang saat ini juga menjabat sebagai Anggota DPR RI.

Pada kesempatan itu juga di daulat untuk memimpin lelang (penggalangan dana) untuk kebutuhan pembangunan gereja. Dari hasil lelang itu terkumpul Rp 36 juta rupiah.

Ketua Panitia Marajahan Sitorus, dalam sambutannya mengharapkan agar seluruh jemaat gereja mendukung program gereja HKBP Sibolga Kota, untuk menjadi gereja icon di Kota Sibolga.

“Kita harus bersyukur kepada Pemkot Sibolga yang telah serius memberikan perhatiannya kepada gereja-gereja yang ada di Kota Sibolga khususnya Gereja HKBP Sibolga Kota ini. 

Dengan bantuan-bantuan yang diterima, dapat kita lihat bangunan gereja semakin nyaman termasuk Sopo Ina yang diresmikan yang juga merupakan perhatian dari Pemko Sibolga. 

Untuk ini kami atas nama panitia dan jemaat gereja menyampaikan terima kasih kepada bapak Wali Kota Sibolga atas perhatiaannya kepada gereja kami ini,” ucap Marajahan.

Pendeta  John HT Hutagalung, Pendeta Resort HKBP Sibolga Kota dalam sambutannya menyampaikan,  ucapan terima kasih kepada Wali Kota atas kehadirannya. Kehadiran Wali Kota menjadi kebanggaan tersendiri bagi jemaat HKBP Sibolga Kota. 

Kami bangga dan atas sikap dari bapak Wali Kota yang begitu peduli dengan kehidupan antar umat beragama di Kota Sibolga, katanya.
 
Sebagai ucapan terima kasih kepada Wali Kota Sibolga dan sekaligus sebagai doa agar selalu dalam pimpinan Tuhan untuk memimpin Sibolga, Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk diulosi panitia pesta pembangunan Sopo Ina HKBP Sibolga Kota. (ANTARA).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar