Home » , , » Alih Tugas Enam Perwira Polres Taput, Wakapolres Hingga Kapolsek Berganti

Alih Tugas Enam Perwira Polres Taput, Wakapolres Hingga Kapolsek Berganti

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Selasa, 05 November 2019 | November 05, 2019

Kapolres Taput AKBP Horas Marasi Silaen melakukan pencopotan tanda jabatan lama dari 6 perwira dan menyematkannya kepada perwira lainnya, di tengah agenda sertijab di Mapolres Taput. (ANTARA/Rinto Aritonang).

Tapanuli Utara, MH  - Kapolres Tapanuli Utara AKBP Horas Marasi Silaen memimpin upacara serah terima jabatan Wakapolres, Kabag Sumda, Kasatres narkoba, Kasatres kriminal, Kapolsek Muara, Kapolsek Sipahutar, sebagai bagian dari alih tugas dalam tubuh institusi Polri, di lapangan apel Mapolres Taput, Selasa (5/11).

Dalam lampiran Surat Keputusan Kapolres Taput nomor/Kep/05/VI/Huk 4.5./2019, perwira yang melaksanakan serah terima yakni, Wakapolres Taput dari Kompol Muliono yang mendapatkan jabatan baru menjadi Kasi Sim Subdit Regident Dit Lantas Polda Sumut kepada Kompol Mukmin Rambe.

Jabatan Kabag Sumda dari Kompol Erianto yang dipercayakan Polri menjadi Gadik Muda 5 SPN Polda Sumut kepada Kompol Berman Simarmata. 

Kasatres narkoba dari AKP PS Simbolon yang akan menduduki jabatan baeu sebagai Kapolsek Pangkalan Berandan Polres Langkat kepada AKP Rasoki.

Kasatres kriminal dari AKP Zulkarnaen yang menerima tugas baru sebagai Panit I Unit 3 Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Sumut kepada AKP Bonar Silalahi yang sebelumnya merupakan Kapolsek Muara.

Kapolsek Muara dari AKP Bonar Silalahi kepada Iptu Raymond Benyamin Hall.

Kapolsek Sipahutar dari AKP Erlonggena yang ditugasi sebagai Kapolsek Biru-biru Polres Deli Serdang kepada AKP Baidawi.

Kapolres AKBP Horas menyebutkan, mutasi dikalangan Polri adalah hal yang biasa dan akan terus berkesinambungan, karena semua itu terlaksana untuk kepentingan dalam dinas kepolisian. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang akan melaksanakan tugas pengabdian di tempat yang baru. Jadikan pengalaman selama bertugas di Polres Taput sebagai bekal yang berharga di tempat tugas yang baru nantinya," ujar Horas.

Kepada pejabat yang baru, perwira melati dua itu juga mengucapkan selamat datang dan berharap agar segera menyesuaikan diri serta menguasai situasi, kondisi dan juga perkembangan yang terjadi di tempat tugas yang baru.

"Alih tugas adalah hal biasa sebagai proses peningkatan SDM Polri. Lakukan langkah-langkah konkrit untuk solusi yang terbaik serta kenali lingkungan dan bawahan sehingga dapat berkoordinasi dalam pelaksanaan tugas sehari-hari dengan fungsi kepolisian lainnya," imbuh Kapolres.

Harapnya, seluruh perwira yang menduduki jabatan baru senantiasa bekerja dengan hati dan menghindari prilaku yang dapat merugikan nama baik Polri. (ANTARA).



Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong