Home » , » Perkumpulan Horas Bangso Batak (HBB) Siap Berkibar Di Provinsi Jambi

Perkumpulan Horas Bangso Batak (HBB) Siap Berkibar Di Provinsi Jambi

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Rabu, 20 November 2019 | November 20, 2019


Penasehat dan Pengurus BPH DPD HBB Provinsi Jambi (dilantik Minggu, 24 November 2019) ketika beraudensi dengan Waka Polda Jambi Brigjen Pol Drs Chrles Bonardo Sadatua Nasution.
Jambi, MH Perkumpulan Horas Bangso Batak (HBB) yang bergerak dibidang sosial dan budaya berkantor pusat di Jl Abdul Hakim / Setia Budi Pasar 1 Perumahan Classic II No : 77 Medan, yang sudah Berbadan Hukum ini (SK Kemenkumham RI Nomor AHU-AH.01.07 Tahun 2018) akan berkibar di Provinsi Jambi.

Hal ini dapat dilihat ketika beberapa bulan yang lalu di gaungkan di Provinsi Jambi, para tokoh lintas usia masyarakat Jambi asal Tano Batak mendapat respon positif dan didukung penuh, semoga perkumpulan Horas Bangso Batak ini menjadi garda terdepan untuk kepentingan masyarakat Jambi asal Tano Batak, apalagi Motto HBB “Tampak Na Do Tajom Na, Rim Ni Tahi Do Gogo Na” .


Kantor DPD Horas Bangso Batak Provinsi Jambi Jl Lingkar Barat Kota Jambi.
Merekapun langsung bergerak dan secara marathon mengadakan rapat demi rapat, bagaimana agar perkumpulan ini dapat berdiri di Provinsi Jambi. Rapat mereka mulai dari Resto Kopi Oey Broni dilanjutkan diaula Key Kost milik AKBP (Purn) Bazoka Sagala, SH, MH yang juga Penasehat BPH DPD HBB Provinsi Jambi, di RM Sabas Rawasari, di Resto Daytabona Lingkar Barat dan terakhir di kantor sekretariat DPD Horas Bangso Batak  Provinsi Jambi.


Rapat inipun membuahkan hasil dan sepakat membentuk tim formatur untuk memilih Badan Pengurus Harian (BPH) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) HBB Provinsi Jambi, secara musyawarah dan mupakat terpilih sebagai Ketua DPD Horas Bangso Batak (HBB) Provinsi Jambi Jonny Rajagukguk, SH, Sekretaris Jon Very Sihaloho, ST dan Bendahara Awal Juni Damanik, SE, MM.


Penasehat dan Pengurus DPD Horas Bangso Batak Provinsi Jambi (dilantik Minggu, 24 November 2019) beraudensi dengan Waka Polda Jambi Brigjen Pol Drs Charles Bonardo Sadatua Nasution.
Setelah terbentuk struktur organisasi BPH DPD Horas Bangso Batak Provinsi Jambi yang berjumlah 34 orang , dan sekaligus telah mempunyai kantor sekretariat DPD HBB Provinsi Jambi, hal ini menandakan bahwa HBB Porvinsi Jambi semakin solid keberadaannya, karena sudah ada wadah tempat berdiskusi untuk membicarakan hal – hal penting tentang keberlangsungan HBB Provinsi Jambi.


Disamping juga untuk membicarakan dan melaksanakan Visi dan Misi HBB yaitu  memajukan , mengembangkan kesejahteraan dan kebaikan warga Bangso Batak  di segala bidang, berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta menjunjung tinggi supremasi Bhinneka Tungkal Ika dan NKRI.


Pengurus DPD Horas Bangso Batak Provinsi Jambi beraudensi dengan Dandempon II/2 Jambi Letkol CPM Uncok Anggiat Marasi Simanjuntak.
Setelah terbentuk Badan Pengurus Harian DPD HBB Provinsi Jambi, merekapun sepakat agar dibentuk Panitia Pelantikan BPH DPD HBB Provinsi Jambi periode tahun 2019 – 2024  yang akan diadakan pada hari Minggu 24 November 2019 dimulai pada pukul 12.00 WIB di gedung Asini Roha II Kota Jambi, terpilih sebagai ketua panitia pelantikan Ir Tigor Sagala, sekretaris  Jon Very Sihaloho, ST dan bendahara Awal Juni Damanik, SE, MM.


Untuk pelantikan ini panitia bekerja keras untuk menghimpun masyarakat Jambi asal Tano Batak, termasuk menggalang dana yang dibutuhkan pada pelantikan BPH DPD HBB Provinsi Jambi. Panitia telah beraudensi dengan para pejabat dilingkup Provinsi Jambi. 


Pengurus DPD Horas Bangso Batak Provinsi Jambi beraudensi dengan Ketua DPD PDI Perjuangan sekaligus Ketua DPRD Provinsi Jambi H Edi Purwanto.
Mulai dari Gubernur Provinsi Jambi H Fachrori Umar,  Walikota Jambi H Sy Fasha, Kapolda Jambi yang diwakili Waka Polda Jambi Brigjen Pol Drs Charles Bonardo Sadatua Nasution, Komandan Korem (Danrem)  042/Garuda Putih (Gapu) Jambi Kol Arh Elpis Rudi, Dandempom II/2 Jambi Letkol CPM Uncok Anggiat Marasi Simanjuntak termasuk Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi Edi Purwanto yang juga sebagai Ketua DPRD Provinsi Jambi dan yang lainnya.


Pengurus DPD Horas Bangso Batak Provinsi Jambi beraudensi dengan Kepala Cabang Bogasari di Transmart Thehok.
Panitia telah mengedarkan undangan kepada segenap masyarakat Jambi asal Tano Batak melalui pengurus punguan marga,  pantauan Majalah Holong Online ketika menghadiri pesta-pesta digedung panitia dengan antusias  membagikan undangan. Dan undangan telah tersebar ke penjuru Kota Jambi, pelantikan BPH DPD Horas Bangso Batak Provinsi Jambi akan dihadiri Ketua Umum DPP Horas Bangso Batak  Lamsiang Sitompul, SH, MH beserta rombongan.


Acara pelantikan atau pengukuhan Badan Pengurus Harian (BPH) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Horas Bangso Batak Provinsi Jambi diperkirakan dihadiri ribuan masyarakat Jambi asal Tano Batak dan dihibur Persatuan Artis Batak Jambi (PAJB) yang di ketuai Kristo Tamba personil Embas Musik dan sukses buat pelantikan. (MH – Fendi Sinabutar).



Add caption























Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong