Home » , , » Pomparan Raja Silahisabungan Berangkat Menuju Silalahi Nabolak

Pomparan Raja Silahisabungan Berangkat Menuju Silalahi Nabolak

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Jumat, 22 November 2019 | November 22, 2019



Silalahi Nabolak, MH - Beramai-ramai Pomparan Raja Silahisabungan pulang kampung menuju Silalahi Nabolak dari penjuru Nusantara untuk menghadiri Pesta Partangiangan dan Budaya Bolahan Amak (panitia pelaksana)  Butar Raja.

Pantauan Majalah Holong Online di Bandara Internasional Kuala Namu (Kamis, 21 November 2019) mereka dengan senang bercampur bahagia, sembari menjingjing tasnya ketika mendarat di Bandara tersebut saling kenal, jabat tangan dan tak lupa mengucapkan "Horas".

Ternyata tujuan mereka sama untuk menghadiri Pesta Partangiangan dan Budaya Pomparan Raja Silahisabungan Bolahan Amak Butar Raja yang dilaksanakan hari Jum'at, 22 s/d 24 November 2019.

Sepanjang jalan menuju Silalahi Nabolak Kecamatan Silahisabungan Kabupaten Dairi Provinsi Sumatera Utara rombongan dengan tajup melihat pemandangan yang begitu indah, asri dan kiri kanan dihiasi pegunungan yang ditumbuhi dengan pepohonan.

Paling indah ketika penatapan dari daerah Tongging, sepanjang mata memandang terlihat mempesonanya Danau Toba, dan rombonganpun menyelusuri jalan sampai di daerah Paropo.

Nampak dengan jelas menjulang tinggi dan berdiri kokoh Makam Tugu Raja Silahisabunga yang berada persis di tepi pantai Danau Toba dan disampingnya Rumah Parsattian.

Ketika bertemu masyarakat Desa Silalahi Nabolak begitu hangat dan ramah saling salaman penuh dengan rasa kekeluargaan dan persaudaraan. Biarlah pertemuan ini menjadi awal kekeluargaan dan persaudaraan yang tetap di kenang sepanjang masa di manapun berada. (MH - Fendi Sinabutar).






Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong