Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Taon Parasinirohaon HKBP Distrik XXV Jambi "Merajut Perbedaan Membingkai Kebersamaan"


Poto bersama setelah selesai Ibadah, Minggu 3 Nopember 2019 di aula Distrik Center HKBP. Desa Pelempang Kecamatan Mestong Kabupaten Muaro Jambi Provi9nsi Jambi. (Poto MH - Fendi Sinabutar).

Jambi, MH – Ratusan warga jemaat hadiri Pesta Puncak Taon Parasinirohaon HKBP Distrik XXV Jambi Regional 1 yang dilaksanakan pada hari Minggu, 3 November 2019 yang dipusatkan di Distrik Center HKBP Desa Pelempang Kecamatan Mestong Kabupaten Muaro Jambi Provinsi Jambi. Jarak dari Kota Jambi menuju lokasi tersebut kurang lebih 32 KM dan dapat ditempuh dengan berkendaraan 40 menit.

Distrik Center tersebut merupakan hak milik HKBP dengan luas 12,2 ha dan telah mempunyai sertifikat dengan Nomor : 126,  lokasinya sangat strategis dengan suasana alam yang nyaman, asri dan sejuk. Sementara pasilitas yang sudah ada seperti aula dengan permanen, beberapa buah bangunan gazepo, sumur bor, kamar mandi (WC) dan listrik. 

Barisan prosesi Praeses dan Fulltimer ketika memasuki aula Distrik Center.
Taon Parasinirohaon HKBP Distrik XXV Jambi Regional 1 meliputi : 1. HKBP Ressort Jambi, 2. HKBP Ressort Kebun Kelapa, 3. HKBP Ressort  Tungkal Ulu, 4. HKBP Ressort Tanjung Jabung, 5. HKBP Ressort Batanghari, 6. HKBP Ressort Terpadu Jambi dan 7. HKBP (Persiapan) Ressort Alam Barajo Jambi. 

Sebelum acara pesta maupun hiburan dimulai, terlebih dahulu diadakan seremoni Ibadah. Dalam Ibadah ini liturgis disampaikan  Pdt Marudut Nababan, S.Th yang juga Pimpinan Jemaat HKBP Ressort Kebun Kelapa Jambi sekaligus koordinator Taon Parasinirohaon. Sementara renungan ibadah dipimpin langsung Pdt Hantus Hutapea, S.Th, MM Praeses HKBP Distrik XXV Jambi dengan naats Efesus 5 : 22 – 33.

Panitia penerima tamu.
Ditengah-tengah berlangsungannya ibadah lagu-lagu pujian berkumandang dengan apik lewat Koor : 1. Ina Kamis HKBP Jambi, 2. Ina HKBP Agave Mendalo Darat, 3. Mannen HKBP Rantau Rasau, 4. Gabungan Efrata HKBP Jambi 1, 5. Ina Maranata HKBP Pelabuhan Dagang, 6. Ina Kamis Estomihi, 7. Ina Kamis Syalom Jambi, 8. Ina Kantate HKBP Tebing Tinggio, 9. Ina Parari kamis HKBP Anugerah, 10. Ama Syalom dohot Gabungan Weijk Kanaan, 11. Gabungan Mayang HKBP Jambi, 12. Gabungan Patar HKBP 1, 13. PPD HKBP Distrik XXV Jambi dan 14. Vokal Group Ina Mayang.


Koor Ama Syalom dan Gabungan Wijk Kanaan dari HKBP Syalom (Persiapan) Ressort Alam Barajo sangat diapresiasi para hadirin  ketika mereka menyanyikan “Horas Distrik Center” lirik dan lagunya sangat enak di dengar dan temanya bernuansa budaya dan religi. Horas Distrik Center, Dua Ribu Sappulu Sada, Gabe Taon Las Ni Roha, Marualu Taon ma, Gok Tingki Nai Di Paojak Tuhan i Tu Luat Mestong i, Jubilate Pir Ma Tondim, Jubilate Dok Mauliate. 

Suasana Ibadah.
Setelah selesai acara Ibadah, Panitia Taon Parasinirohaon HKBP Distrik XXV Jambi Regional 1 mengadakan lelang silua dari setiap HKBP Ressort.  Protokol ataupum MC untuk acara ini diperankan Pdt Samsir Deli Sinaga, D.Min dan St R br Siahaan.

Suasana lelang sangat meriah dan semarak karena Pdt Samsir Deli Sinaga, D.Min dapat merangkai kata demi kata dengan gaya dan ciri khas senyumnya  dapat menarik perhatian para hadirin sehingga suasana semakin hidup dan terkadang gelak tawa yang membahana  menghiasi acara lelang ini,  seketika itu hasil lelang dapat terkumpul dana jutaan ribu rupiah.

Suasana Ibadah pakai jas Ketua Panitia Taon Parasinirohaon HKBP Distrik XXV Jambi Regional 1 St J Munthe.
Acarapun dilanjutkan dengan kata  sambutan dari Ketua Pengurus Distrik Center Ir Dopang Tambunan, Praeses HKBP Distik XXV Jambi   dan Ketua Panitia Taon Parasinirohaon HKBP Distrik XXV Jambi Regional 1 St J Munthe.

Dalam kata sambutannya Ketua Panitia St J Munthe  mengucapkan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kasih karuniaNya kita dapat berkumpul di Distrik Center ini dalam suasana sehat  dan kiranya Tuhan senantiasa memberikan berkat yang berkelimpahan bagi kita semua.

Suasana lelang silua.
Ucapan terima kasih juga diucapkan kepada Pengurus Distrik Center, karena tempat ini dapat dipergunakan pada Pesta Puncak Taon Parasinirohaon HKBP Distrik XXV Jambi Regional 1 dan juga kepada semua pihak yang turut serta membantu baik daya, dana dan doa  akhirnya pelaksanaan ini dapat berjalan sesuai dengan yang kita harapkan.  

Selanjutnya St J Munthe yang sehari-hari melayani di Gereja HKBP Ressort Kebun Kelapa Jambi melaporkan kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan Panitia. Adapun kegiatan tersebut adalah sebagai berikut : Pada tanggal 5 Juni 2019 mengadakan Penelaah Alkitab (PA) di Distrik Center

Vocal Group Ina Mayang.
Tanggal 10 Juli 2019 mengadakan kunjungan sosial ke Panti  Jompo UPDT Panti Sosial Tresna Werdha Budi Luhur Val 5 Kota Jambi dan memberikan bingkisan, Kunjungan sosial ke Panti Yatim Piatu Yayasan Rifayatul Bilad Thehok Kota Jambi dan panitia juga memberikan bingkisan berupa sembako.

Lebih lanjut dikatakan Panitia mengadakan kunjungan sosial ke Panti Jompo maupun ke Panti Yatim Piatu yang di atas, karena Taon Parasinirohaon ini saling berbagi kasih antar sesama manusia , agar HKBP menjadi berkat  seperti apa yang dikatakan Amang Praeses HKBP Distrik XXV Jambi Pdt Hantus Hutapea, S.Th, MM, “Merajut Perbedaan Dengan Membingkai Kebersamaan”, ujarnya sambil melirik ke arah Praeses.  

Penerima tali kasih dari Panitia Taon Parasinirohaon HKBP Distrik XXV Jambi Regional 1 berpoto bersama dengan Praeses.
Selanjutnya pada tanggal 17 September 2019 kunjungan sosial ke Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II A Jambi khusus penghuni yang beragama Kristen dan sekaligus mengadakan ibadah, setelah Ibadah makan bersama , panitia juga memberikan bingkisan, ungkapnya mengakhiri kata sambutannya.

Acarapun dilanjutkan dengan tortor dengan urutan : 1. Praeses HKBP Distrik XXV Jambi bersama Fulltimer, 2. Paniti Taon Parasinirohaon, 3. HKBP Ressort Tungkal Ulu, 4. HKBP Ressort Tanjung Jabung, 5. HKBP Ressort Batanghari, 6. HKBP Ressort Terpadu Jambi, 7. HKBP Persiapan Ressort Alam Barajo, 8. HKBP Ressort Kebun Kelapa, 9. HKBP Ressort Jambi, 10. PPD Distrik XXV Jambi dan Pengurus Distrik Center.
Saat memberikan silua kepada panitia.
Acara tortor ini paling seru dan meriah, mereka manortor dan berjoget bersama menyatu dalam kebahagiaan dan kegembiraan, diiringi alunan musik  yang apik bersama penyanyinya membuat suasana  semakin meriah dan semarak sambil merogoh kantongnya mereka memberikan olop-olop.

Berjam-jam lamanya mereka manortor tidak merasa lelah bahkan semakin hanyut dalam kegembiraan mengikuti irama musik yang diperankan oleh personil Embas Group. Lagu-lagu pujian dan lawas Batak berkumandang dalam acara ini.  


Suasana Ibadah.
Paling heboh dalam acara tortor ini ketika rombongan HKBP Persiapan Ressort Alam Barajo Jambi. Mereka manortor dengan penuh kegembiraan, para hadirinpun turut serta berjoget ria dan dapat mengikuti irama musik, terlebih ketika lagu yang sedang populer saat ini "Salah Apa Aku" dinyanyikan dengan manis, akhirnya merekapun hanyut dalam kebahagiaan dan kegembiraan. 

Suasana lelang, kiri - kanan Ketua Panitia St J Munthe, Pdt Samsir Deli Sinaga, D.Min
Pesta Puncak Taon Parasinirohaon  HKBP Distrik XXV Jambi Regional 1, panitia juga memberikan tali  kasih kepada keluarga yang membutuhkan dari setiap perwakilan HKBP Ressort dilingkup Regional 1 ( satu keluarga dari perwakilan HKBP Ressort Regional 1). 

Acara ini berlangsung dengan  lancar, aman, tertib dan didukung dengan cuaca cerah seharian dan ditutup dengan doa, merekapun  saling salam - salaman dan pulang ke rumah masing-masing dengan penuh suka cita.  (MH – Fendi Sinabutar).























Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar