Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Balon Wakil Wali Kota Medan Ini Sebut Luhut Panjaitan Paribannya

Balon Wakil Wali Kota Medan Partai Gerindra, Suryani Paskah Naiborhu (andika syahputra).

Medan, MH - Suryani Paskah Naiborhu merupakan satu-satunya wanita yang menjadi bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan di internal Partai Gerindra untuk Pilkada Medan 2020. Wanita yang telah lama menggeluti bisnis di bidang kelapa sawit itu ternyata telah tercatat sebagai kader Partai Gerindra Provinsi Riau sejak awal 2019.

Kepada medanbisnisdaily.com Senin (2/12/2019), Suryani bercerita panjang lebar tentang dirinya, latar belakang, termasuk keluarganya.

Ia mengaku merupakan putri dari Partumpuan Naiborhu, Kepala Cabang Yayasan Del Sumut, yang merupakan sekolah milik Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan.

"Ayah saya itu tulangnya (adik/abang dari ibu) bang Luhut. Jadi saya panggil beliau (Luhut) itu abang, kalau orang Batak bilang pariban," ujarnya.

Meski begitu, ia tidak pernah memanfaatkan kedekatannya sebagai keluarga dengan Menko Maritim, Luhut Binsar Panjaitan untuk memuluskan langkahnya di Pilkada Medan.

"Dengan abang saya tidak pernah bicara terkait Pilkada, mengalir saja," jelasnya. Keinginan maju di Pilkada, kata dia, karena ingin berbuat untuk kampung halamannya. Apalagi memang, selama ini dirinya telah lama aktif di bidang sosial salah satunya dengan mendirikan Sun Rise School atau Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

"Jadi yang sekolah di sana itu anak-anak yang kurang mampu, anak yang tidak ada ayahnya. Sekolahnya sosial, tidak ada kutipan apapun kepada peserta didik, sekolah tersebut sudah berdiri sejak 2014," jelasnya.

Di sekolah itu, Suryani menyebut ada beberapa guru yang merupakan relawan, bersedia mengajar tanpa diberikan imbalan atau bayaran.

"Guru bahasa Inggris dan Mandarin ya itu relawan, mereka mau membantu, selain itu ada juga guru resmi di sana," bebernya.

Sekolah yang didirikan bersama suaminya itu, telah mendapat akreditasi oleh BAN (Badan Akreditasi Nasional) PAUD dengan nilai B.

"Kalau berbuat dengan suami itu kan ada batasannya, lingkupnya kecil. Jadi saya ingin berbuat lebih untuk Kota Medan yang merupakan kampung halaman, caranya dengan masuk ke sistem menjadi calon wakil kepala daerah," bebernya.

Biodata:
Nama : Suryani Paskah Naiborhu
T.T.L : Jakarta, 21 Maret 1980
Agama : Kristen
Suami : Jimmy Tonggak Amerson Ambarita
Anak : 2 Orang

Riwayat  Organisasi
1. Wakil Ketua Ikatan Persaudaraan Kristen Provinsi Sumut
2. Bendahara Perkumpulan Marga Batak Toba Provinsi Riau
3. Anggota Indonesia Marketing Associaton Provinsi Riau
4. Pendiri PAUD Sunrise School Pekanbaru

Riwayat Pekerjaan
1. Komisaris Utama PT Solomon Wira Makmur
2. Agency Director PT Prudential Life Assurance Indonesia
3. Pemilik PAUD Sunrise School. (Medanbisnisdaily.com).


Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar