Home » , , » Gubernur H Fachrori Umar Ucapkan Selamat Natal Kepada Umat Kristiani Provinsi Jambi

Gubernur H Fachrori Umar Ucapkan Selamat Natal Kepada Umat Kristiani Provinsi Jambi

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Rabu, 25 Desember 2019 | Desember 25, 2019


Gubernur Provinsi Jambi Dr Drs H Fachrori Umar, M.Hum. (Poto MH - Fendi Sinabutar).
Jambi, MH – Perayaan Natal Tahun 2019  di Provinsi Jambi aman, tertib dan  lancar tanpa ada gangguan Kamtibmas. Seluruh umat Kristiani yang ada di Provinsi Jambi dengan perasaan tenang dan nyaman mereka berbondong-bondong menuju gereja untuk melaksanakan Ibadah Perayaan Natal.

Pantauan Majalah Holong Online di gereja yang ada di Kota Jambi, setiap gereja di buat Pos Pengamanan, yang dijaga oleh aparat keamanan, hal ini dilaksanakan untuk mengantisipasi hal-hal lain yang tidak diinginkan terjadi. Agar seluruh umat Kristiani yang merayakan Perayaan Natal dapat dengan nyaman dan bersukacita melaksanakannya.

Gubernur Provinsi Jambi Dr Drs H Fachrori Umar, M.Hum nomor 2 dari kanan, Pdt Samsir Deli, D.Min, Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS, MH poto bersama.
Di Gereja HKBP Jambi Resort Jambi Distrik XXV Jambi yang berlokasi di Kotabaru Jambi ribuan jemaat melaksanakan Ibadah Malam Natal, gereja yang terbesar  di Asia Tenggara itu tidak dapat menampung ribuan jemaat yang beribadah, akhirnya Sopo Godang Jubileum HKBP yang bersebelahan dengan gereja tersebut  turut serta dipergunakan untuk Perayaan Natal yaitu lantai I dan lantai II.

Gubernur Provinsi Jambi Dr Drs H Fachrori Umar, M.Hum bersama Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS, MH  dan Danrem 042/Garuda Putih Kolonel Arh Elphis Rudi, MSc, SS didampingi unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda)  mengunjungi Gereja HKBP Jambi pada Malam Natal (Selasa 24/12). 

Warga Jemaat sedang Ibadah Malam Natal Selasa, 24 Desember 2019 di Gereja HKBP Jambi Resort Jambi Distrik XXV Jambi.
Sementara Walikota Jambi DR H Sy Fasha, ME bersama Forkopimda Kotabaru Jambi, mengunjungi gereja Katolik St Gregorius Agung Lingkar Barat Kenali Asam Bawah Kotabaru Jambi.

Rombongan Gubernur tiba di Gereja HKBP Jambi sekitar pukul 20,15 WIB di sambut oleh St P Simorangkir, SP, ME, St SS Manalu, S.Th, St R Rajagukguk dan L Pasaribu, SH langsung mengecek keamanan dan pengamanan  Gereja HKBP Jambi Jl Kapten Sujono No 31 Kec Kotabaru Jambi.

Kiri - Kanan : Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS, MH, St P Simorangkir, SP, ME, Gubernur Provinsi Jambi Dr Drs H Fachrori Umar, M.Hum, St SS Manalu, S.Th.
Selanjutnya Gubernur bersama rombongan meninjau langsung kegiatan Ibadah Perayaan Natal ke dalam Gereja HKBP Jambi, kepada jemaat yang sedang melaksanakan Ibadah Gubernur bersama rombongan berbaur bersama langsung menegur sapa sembari  salaman dan poto bersama suasana terlihat akrap dan penuh dengan rasa kekeluargaan dan persaudaraan.

Karena masih suasana Ibadah di dalam gereja HKBP Jambi tersebut Gubernur bersama rombongan langsung menuju Sopo Godang Jubileum HKBP yang juga dipakai untuk Ibadah Perayaan Natal, H Fachrori langsung menyalami jemaat, termasuk Kapolda dan Danrem dengan perasaan senang bercampur bahagia mereka pun saling salaman dan poto bersama. 

Gubernur Provinsi Jambi Dr Drs H Fachrori Umar, M.Hum ketika salaman dengan  jemaat.
Disela-sela kebahagiaan yang menyelimuti seluruh warga jemaat di dalam Perayaan Natal di gedung Sopo Godang Jubileum HKBP yang dilayani Pdt Samsir Deli Sinaga, D.Min dan liturgis disampaikan Diakonis Demak br Sianturi, Gubernur Provinsi Jambi DR Drs H Fachrori Umar, M.Hum, Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS, MH, Danrem 042/Gapu (Garuda Putih) Kolonel Arh Elphis Rudi, MSc, SS didampingi unsur Forkopimda hadir tengah-tengah mereka.

Dengan suasana keakraban dan kekeluargaan Gubernur bersama rombongan menyalami para jemaat, terkadang ada yang minta untuk poto bersama. Dan dialog antara Gubernur dan jemaat maupun antara Kapolda dan Danrem dengan jemaat.

Kiri - Kanan : St T br Sihombing, S.Pd, Pdt Samsir Deli Sinaga, D.Min, St P Simorangkir, SP, ME dan Gubernur Provinsi Jambi Dr Drs H Fachrori Umar, M.Hum.
Gubernur H Fachrori sapaan akrabnya meminta izin kepada Pdt Samsir Deli Sinaga, D.Min maupun kepada majelis untuk memberikan waktu menyampaikan kata sambutan. Dalam kata sambutannya putra kelahiran Bathin II Babeko Kab Bungo Provinsi Jambi ini memulai dengan kata Horas,,,,..  dan mengucapkan  “Selamat Hari Natal 25 Desember 2019 kepada seluruh Warga Jemaat Kristiani Provinsi Jambi”. 

Suami Hj Rahima Fachrori yang juga Anggota DPRD Provinsi Jambi dari Partai NasDem ini menyatakan Natal adalah hari Bahagia bagi umat Kristiani dan kita harapkan memberikan suatu perdamaian  sekaligus membawa kedamaian untuk kita semua, ujar ayah Ria Mayang Sari yang juga Anggota DPD Provinsi Jambi ini.

Kiri - Kanan : St T br Sihombing, S.Pd, Diakonis Demak br Sianturi, Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS, MH, Gubernur Provinsi Jambi Dr Drs H Fach rori Umar, M.Hum dan St SS Manalu, S,Th.
Lebih lanjut dikatakan mantan Wakil Ketua Pengadilan Manado ini, kiranya kehormonisan masyarakat Provinsi Jambi tetap terpelihara dan dapat hidup berdampingan dengan warga lainnya, karena perbedaan itu adalah Anugerah Tuhan, tutur mantan Wakil Gubernur Provinsi Jambi periode tahun 2010 – 2015 dan periode tahun 2016 – 2018 ini.

Walikota Jambi DR H Sy Fasha, ME dan G Simarmata di Gereja Katolik St Gregorius Agung Lingkar Barat.
Sebelumnya Tim Gegana Polda Jambi melakukan penyisiran terhadap 15 Gereja Besar yang ada di Kota jambi untuk sterilisasi.

Kanit I Penjinak Bom (Jibom) Brimob Polda Jambi Iptu Yudhiharto mengatakan, dalam sterilisasi selain menggunakan alat deteksi yang dimiliki juga dilibatkan anjinb peklacak. “Seluruh sudut gereja yang kita datangi kita lakukan pemeriksaan secara menyeluruh, tidak ada temuan bom, bahan kimia atau radioktif”, katanya. (MH – Fendi Sinabutar).

























Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong