Home » , , , » Hula-Hula Batanghari Dukung Dan Doakan Ir Asner Silalahi, MT Di Pilwako Pematangsiantar

Hula-Hula Batanghari Dukung Dan Doakan Ir Asner Silalahi, MT Di Pilwako Pematangsiantar

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Rabu, 04 Desember 2019 | Desember 04, 2019

Tokoh Adat Hula-Hula Batanghari Mangulosi Calon Walikota Pematangsiantar Ir Asner Silalahi, MT bersama istri Boru Sihombing, di Silalahi Nabolak 24 November 2019. (Poto MH - Fendi Sinabutar).

Jambi, MH – Kehadiran Hula-hula Batanghari pada Pesta Partangiangan dan Budaya Luhutan Bolon Pomparan Raja Silahisabungan Bolahan Amak Butar yang berlangsung pada tanggal 22 – 24/11- 2019 yang lalu, dihadiri ribuan orang Pomparan Raja Silahisabungan khususnya Pomparan Butar Raja datang dari penjuru Tanah Air, sangat bermakna buat calon Wali Kota Pematangsiantar Ir Asner Silalahi, MT.

Betapa tidak ditengah-tengah berlangsungnya acara adat tortor Hula-hula Batanghari, Tokoh Adat atau kepala rombongan Hula-hula Batanghari, dengan spontan mengajak calon Wali Kota Pematangsiantar Ir Asner Silalahi, MT bersama istri boru Sihombing maju ke depan untuk diulosi.

Pihak Hula-Hula Batanghari siap menyematkan ulos kepada Calon Walikota Pematangsiantar Ir Asner Silalahi, MT dan istri boru Sihombing.
Tokoh Adat Hula-hula Batanghari tersebut menyampaikan rasa terima kasih atas pencalonan dari pinompar ni Namboru kami, untuk itu Tokoh Adat tersebut menghimbau seluruh Pomparan Batanghari yang ada bermukim di Kota Pematangsiantar agar mendukung dan memilih dengan sepenuhnya boru kita Ir Asner Silalahi, MT, dengan spontan para hadirin menyambut dengan gembira sembari tepuk tangan membahana,,,,,,, hidup Ir Asner Silalahi, MT.

Sambutan sangat luar biasa dari para hadirin,  pertanda mereka menghendaki untuk Wali Kota Pematangsiantar periode tahun 2020 – 2024 adalah dari Pomparan Raja Silahisabungan.

Calon Walikota Pemtangsiantar periode tahun 2020 - 2024 Ir Asner Silalahi, MT dan istri boru Sihombing.
Dengan penuh semangat bercampur bahagia Tokoh Adat Hula-hula Batanghari (mewakili) “Mangulosi” dibarengi dengan tortor dan musik mengelilingi sebanyak tiga kali Ir Asner Silalahi, MT bersama istri boru Sihombing. 

Lebih lanjut Tokoh Adat Hula-hula Batanghari menyatakan di doa kami apa yang menjadi cita-cita boru kami Ir Asner Silalahi, MT bersama istri boru Sihombing kiranya Tuhan Yang Maha Esa mengabulkanNya,,,,, dengan serentak tanpa komando mereka mengucapkan kata,,,,, Amin!!!.

Prosesi Hula-Hula Batanghari ketika menyematkan ulos kepada Calon Walikota Pematangsiantar Ir Asner Silalahi, MT bersama istri boru Sihombing.
Dalam kata sambutannya pria kelahiran Pematangsiantar sekaligus Ketua Umum Parsadaan 8 (ualu) Turpuk Pomparan Raja Silahisabungan se Indonesia periode tahun 2018 – 2023 ini mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Hula-hula kami Batanghari. 

Dikatakan lebih lanjut saya bersama istri sangat terharu dan merasa bahagia atas dukungan dan doa dari Hula-hua kami, kiranya apa yang menjadi harapan kita bersama menjadi kenyataan untuk tahun 2020, ujar alumni Universitas Darma Agung Medan Sumtera Utara Fakultas Teknik  Sipil dan alumni S2 Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya ini.

Ketika Ir Asner Silalahi, MT bersama istri boru Sihombing mengucapkan terima kasih kepada Hula-Hula Batanghari
Lebih lanjut dikatakan bahwa ulos ini menjadi kenangan tersendiri dan sangat berharga bagi keluarga kami dan menjadi pemacu bagi saya untuk bekerja dan bekerja dan siap sosialisasi ditengah-tengah masyarakat Kota Pematangsiantar apa yang menjadi Visi dan Misi saya, untuk membangun Kota kelahiran saya, ungkap pria yang berkarier di Kementerian PUPR ini.

Kepala Satuan Kerja (Satker) Wilayah II Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) II Medan ini mengharapkan dukungan dan doa dari seluruh Pomparan Raja Silahisabungan yang bermukim di Kota Pematangsiantar, pungkas Inisiator Jembatan terpanjang Papua Jembatan Holtekcamp yang baru-baru ini diresmikan pemakaiannya oleh Presiden RI H Joko Widodo.

Panitia Pesta Partangiangan dan Budaya Luhutan Bolon Pomparan Raja Silahisabungan Bolahan Amak Butar Raja berpoto bersama dengan Ketua Umum Parsadaan 8 (ualu) Turpuk Pomparan Raja Silahisabungan Se Indonesia Ir Asner Silalahi, MT Calon Walikota Pematangsiantar periode tahun 2020 - 2024 ketika menyerahkan hadiah kepada pemenang Funtrak SSF 2019.
Dikatakan apabila terpilih nantinya pemerintahannya memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang cepat, tepat dan responsive sekaligus meningkatkan kualitas sumberdaya aparatur yang profesional serta membangun budaya organisasi pemerintahan yang berintegritasi dan berkarakter, uangkapnya dengan diplomatis.

Ketua Umum Parsadaan 8 (ualu) Turpuk Pomparan Raja Silahisabungan Se Indonesia Periode Tahun 2018 - 2023 Ir Asner Silalahi, MT bersama istri boru Sihombing ketika prosesi penyerahan Bolahan Amak kepada Dabariba Raja.
Disamping penempatan jabatan struktural haruslah sesuai dengan keahlian di bidangnya masing-masing, sehingga pelayanan terhadap masyarakat bisa berjalan dengan baik sehingga Visi pemerintahan itu dapat terwujud, pungkasnya. (MH - Fendi Sinabutar).






Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong