Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Jelang Natal, Sweeping Rumah Ibadah Akan Ditindak Tegas

Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung. Foto/Dok/SINDOnews.

JAKARTA, MH  - Pemerintah menegaskan akan menindak tegas pihak-pihak yang sweeping rumah ibadah. Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memerintahkan Kapolri dan Panglima TNI untuk memberikan rasa aman jelang Natal dan Tahun Baru 2020.

“Tadi Pak Kapolri laporkan kepada Presiden dalam ratas, pada prinsipnya polri siap memberi rasa aman termasuk hal-hal yang berkaitan dengan ancaman-ancaman yang ada termasuk kalau ada sweeping atau aksi tolak peribadatan dan lain-lain,” kata Pram di kantor Presiden, Jumat (13/12/2019).

Dia mengatakan, jika ada aksi sara maupun tawuran akan ditindak oleh Kapolri. Dia mengatakan Presiden ingin agar hal-hal tersebut tidak terjadi di momen Natal dan Tahun Baru kali ini.

“Tadi dilaporkan oleh Kapolri akan mengambil tindakan tegas terhadap hal-hal yang seperti itu. Sehingga Presiden minta kepada Kapolri dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru aksi-aksi seperti itu tidak ada lagi,” paparnya.

Pram panggilan akrab Sekretaris Kabinet mengatakan bahwa Operasi Lilin akan dijalankan pada tanggal 19 Desember 2019 dan berakhir pada tanggal 2 Januari 2020. Dimana pada Operasi
Lilin tersebut akan melibatkan banyak personil.

“Personel hampir 161 ribu baik dari TNI/Polri, Satpol PP, Dishub, dan Dinkes secara total . Sehingga dalam hal ini menyambut Natal baik Polri dan jajaran lain siap,” pungkasnya. (Sindonews).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar