Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Polwan Cantik, Boru Sinaga Ini Siap Amankan Liburanmu Di Danau Toba


Bripda Nurvia Ocvaliani Sinaga.

Parapat, MH - Mengisi liburan akhir tahun, sebagian orang memilih untuk mengunjungi tempat-tempat wisata dan menikmati waktu bersama keluarga maupun sahabat. Keamanan dan kenyamanan saat berlibur menjadi hal yang sangat penting. Alih -alih bisa menghilangkan penat, jika tak aman maka justru masalah yang bertambah. 

Di Parapat, Danau Toba, Sumatera Utara, salah satu destinasi wisata unggulan yang dicanangkan Presiden Jokowi, Polres Simalungun pun telah menempatkan personil-personil terbaiknya untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung maupun pengendara yang melintasi kota wisata tersebut. 

Bripda Nurvia Ocvaliani Sinaga.
Bripda Nurvia Ocvaliani Sinaga, Polwan cantik dari Polres Simalungun ini misalnya, ia rela melewatkan akhir tahun tidak bersama keluarga demi tugas negara yang diembannya. 

Saat ditemui Newscorner.id wanita kelahiran Pematangraya 18 Oktober 1995 ini mengaku sudah lima tahun terakhir ia tidak berkumpul bersama keluarga saat melewati pergantian tahun. Di mana hal itu sebelumnya menjadi tradisi keluarga untuk berkumpul bersama saat pergantian tahun. 

“Sudah lima tahun ini lah bang, sejak masuk polisi gak kumpul keluarga saat pergantian tahun. Namanya tugas negara bang ya kita laksanakan sesuai perintah atasan,” terangnya.

Bripda Nurvia Ocvaliani Sinaga.
Sejak masuk polisi Tahun 2014 silam, mantan anggota Paskibra Kabupaten Simalungun tahun 2012 ini pun mengaku selalu mendapat tugas pengamanan di Kota Wisata, Parapat, Danau Toba. 

Sebagai polisi yang ditempatkan di kota wisata, bungsu dari dua bersaudara yang akrab disapa Via ini pun harus menyesuaikan perannya sebagai polisi yang tegas dan ramah serta melayani sesuai dengan tempatnya bertugas. 

Di tahun pertama ia ditugaskan pengamanan saat momen pergantian tahun, Via mengaku sempat melow. Namun di tahun berikutnya ia pun kian terbiasa dan menikmati pekerjaannya. 

Suka duka menjadi Polwan pun ia jalani. Meski harus terpisah dari keluarga saat momen itu, Via mengaku rasa lelah dan letih itu terbayar lunas saat pekerjaan yang dilakukannya dapat memberi manfaat dan kebaikan bagi orang banyak. 

” Puas tentunya bang, saat kita bisa menjadi berkat bagi orang lain. Pengalaman yah, seperti saat liburan lebaran lalu misalnya. Saat itu kondisi lalu lintas macet, di tengah terik Via lagi mengatur lalu lintas, tetiba ada pengendara yang buka kaca jendela mobilnya dan kasih air mineral sambil ucapin terimakasih. Hal-hal seperti itu menjadi penyemangat bagi kita saat lelah dan letih bekerja,” tutur polwan cantik yang masih single ini. 

Bripda Nurvia Ocvaliani Sinaga.
Dalam menjaga keselamatan dan keamanan, baik dalam berkendara dan bepergian saat liburan nanti, Via pun menyampaikan agar masyarakat tidak mengabaikan keselamatan berlalu lintas, terutama saat musim liburan. 

“Sesuai dengan perintah Bapak Kapolres Simalungun, AKBP Heribertus Ompusunggu dan arahan dari Kasat Lantas Bapak Iptu Jodi Indrawan, kami siap mengamankan Natal dan Tahun Baru,” terangnya. 

Ditambahkannya, “Pesan pak Kapolres juga kepada warga agar memperhatikan daerah black spot atau daerah yang rentan terjadi kecelakaan saat menuju ke tempat-tempat wisata dan daerah trouble spot atau daerah yang sering terjadi permasalahan lalu lintas,” terangnya. 

Di akhir wawancara Via pun sempat menyampaikan candaan tentang keselamatan berlalulintas. “Dari pada jatuh di aspal, mending jatuh di hati aku,” ucapnya sambil tertawa. (NC News).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar