Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Perayaan Natal Naposo Bulung Pomparan Raja Silahisabungan, Boru,Bere Jambi dan Sekitarnya


Badan Pengurus Harian Naposo Bulung Pomparan Raja Silahisabungan, Boru, Bere Se Kota Jambi Sekitarnya manortor bersama Panitia Perayaan Natal, Sabtu 7 Desember 2019 gedung GBI Kotabaru Jambi. (Poto MH - Fendi Sinabutar).
Jambi, MH – Perayaan Natal bukanlah hanya sekedar seremonial belaka melainkan sebuah karya besar Tuhan dalam hidup kita dari mulai kehinaan hingga akhirnya menjadi sebuah keselamatan. Inilah buktinya kasih Tuhan dalam hidup kita yaitu setiap orang yang percaya telah diselamatkan.

Natal adalah sebuah teladan yang ditunjukkan Tuhan kepada kita mengenai kasih dan bersyukur melalui Perayaan Natal ini hendaklah kita saling menunjukkan kasih persaudaraan kepada semua teman tanpa memandang dan memilih, hendaknyalah kita saling memberkati.

Perayaan Natal pada tahun 2019 ini mulai dilaksanakan, baik melalui Punguan Marga, Naposo Bulung, Majelis Gereja maupun perkumpulan yang lainnya. Mereka bersukacita merayakan hari kelahiran Yesus Kristus sang juru selamat manusia.

Perayaan Natal Naposo Bulung Pomparan Raja Silahisabungan, Boru, Bere Jambi dan sekitarnya, Sabtu, 7 Desember 2019 di gedung GBI Kotabaru Jambi yang dihadiri ratusan orang berlangsung dengan penuh sukacita, yang walaupun cuaca mendung dan dihiasi turunnya gerimis tidak membuat mereka surut dalam kegembiraan akan tetapi semakin memacu mereka untuk lebih semangat.

Natal tersebut mengambil Thema : “Bersatu dan Bergandeng Tangan Dalam Kasih”. Sementara Sub Thema : “Dengan Kehadiran Tuhan Allah Mari Kita Wujudnyatakan Persatuan Untuk Menyatakan Insan Dalam Kasih”. 

Sebelum acara Perayaan Natal dimulai terlebih dahulu diadakan prosesi barisan memasuki gedung, Mewakili Pengurus Harian Punguan Pomparan Raja Silahisabungan dohot Boruna se Kota Jambi Nahumaliangna F Sinabutar (Sekretaris), Benny Sihaloho Ketua Panitia Perayaan Natal, Pdt Edy Sihombing (Gembala GBI Kotabaru Jambi), Op Sando Sinabutar (Penasehat), JV Sihaloho (Paniroi Naposo Bulung), Badan Pengurus Harian Naposo Bulung Putra Tambunan.

Ibadah Perayaan Natal diselingi dengan Liturgi, Drama dan  lagu-lagu pujian  yang dipersembahkan VG Naposo Bulung Silahisabungan, VG Punguan Sihaloho, yang diiringi musik tradisional seruling dan gondang. Tak ketinggalan membacakan puisi karya Gustina Hernawati br Sihaloho oleh Valentinus Sihaloho. Pembawa acara selama kebaktian Deska br Simbolon.

Untuk Drama sebagai Narator Deska br Simbolon, sementara Naskah Drama oleh Gustina Hernawati br Sihaloho. Drama ini singkat dan padat membawa makna tersendiri mengisahkan dua keluarga yang sama-sama berada, namun di sisi lain keluarga yang berada membawa sifat keangkuhan dan sebaliknya keluarga yang satu tetap rendah hati.

Diakhir cerita ke dua keluarga ini menyatu, dipersatukan cinta yang sejati dari kedua anak mereka tersebut, jalur cerita dan pemeran utamanya dapat menghibur para hadirin. Para pemeran, narator maupun yang mengilhami Naskah Drama ini sangat diapresiasi.

Seremoni Ibadah dipimpin langsung gembala GBI Kotabaru Jambi Pdt E Sihombing dengan mengambil Naats Filipi 2 : 1 – 4, untuk doa syafaat disampaikan oleh F Sinabutar. Penyalaan lilin Pdt E Sihombing, F Sinabutar (mewakili pengurus), BJ Rumasondi (mewakili orangtua), L Doloksaribu (paniroi Naposo Bulung), Putra Tambunan (ketua naposo bulung) dan Benny Sihaloho (ketua panitia).

Selama hiburan pembawa acara diperankan oleh Johan Tamba dan Frida br Rumasondi. Ke dua pembawa acara yang marpariban ini dapat menyentuh dan menarik perhatikan para hadirin, terlebih ketika mereka berduet bernyanyi, tepuk tangan membahana menghiasi keberadaan mereka berdua.

Suasana meriah dan semarak tatkalah Pengurus Harian Naposo Bulung dan Panitia Perayaan Natal manortor bersama, diiringi dengan musik yang dimainkan Persatuan Artis Batak Jambi (PABJ). Panitia juga menyediakan hadiah hiburan.

Ketua Panitia Perayaan Natal tahun 2019 Benny Sihaloho dalam kata sambutannya menyatakan  terima kasih kepada Pdt E Sihombing, pengurus harian punguan Pomparan Raja Silahisabungan dohot Boruna, pengurus harian naposo bulung maupun undangan lainya. Kiranya Perayaan Natal tahun 2019 ini membawa berkat bagi kita semua.

Benny juga mohon ma’af apabila ada kekurangan kami terlebih dari Panitia, dan mengucapkan Selamat Natal 25 Desember 2019 dan Selamat menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2020, kiranya  Tuhan memberikan berkat yang berkelimpahan bagi kita semua,,, Amin!!!. (MH – Fendi Sinabutar).






























Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar