Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Perayaan Natal, Puan Maharani: Pemerintah Harus Jamin Hak Warga Negara


Puan Maharani.
Jakarta, MH – Ketua DPR RI Puan Maharani mengucapkan Selamat Hari Natal kepada seluruh umat Kristiani di Tanah Air.

“Semoga perayaan Natal tahun ini berlangsung hikmat dan lancar serta menjadi momentum untuk menyebarkan damai sejahtera dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Puan Maharani di Jakarta, Senin (23/12/2019).

Selanjutnya, kata Puan Maharani, pemerintah harus menjamin hak seluruh warga negara untuk merayakan hari besar agamanya sesuai perintah konstitusi.

Terkait itu, kata Puan Maharani, DPR mendorong Polri dan bila dibutuhkan meminta bantuan TNI untuk meningkatkan keamanan dengan menempatkan personel-personelnya di gereja-gereja dan titik-titik yang rawan kejahatan maupun kecelakaan.

“Dengan demikian, perayaan Natal 2019 maupun liburan menjelang Tahun Baru 2020 dapat berjalan dengan aman dan nyaman,” kata Puan Maharani.

Puan Maharani juga mengimbau masyarakat untuk dapat menjaga toleransi dan saling menghormati perbedaan, sehingga perayaan Natal 2019 dapat berjalan dengan kondusif, aman, dan lancar.

DPR, kata Puan Maharani, meminta pemerintah menyediakan tempat dengan cara meminjamkan kantor-kantor pemerintah untuk perayaan Natal bagi warga yang terkendala untuk melaksanakannya.

“Pemerintah harus menjamin hak seluruh warga negara untuk merayakan hari besar agamanya sesuai perintah konstitusi,” demikian Puan Maharani.


Sumber : Suara Pembaruan

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar