Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Perayaan Natal Punguan Pomparan Simataraja Raja Simarmata, Boru, Bere, Ibebere Kota Jambi Dan Sekitarnya

Koor Wilayah 2 "Ta Puji Debata" Perayaan Natal Minggu, 8 Desember 2019 di gedung Budi Mulia Mayang. (Poto MH - Fendi Sinabutar).
Jambi, MH – Perayaan Natal merupakan agenda setiap tahun bagi umat Kristen di seluruh dunia. Peristiwa istimewa ini mengingatkan akan kelahiran juru selamat manusia Tuhan Yesus Kristus. Natal adalah merupakan sebuah empati Allah yang teramat dalam, yang tidak dapat dilukiskan dengan kata.

Natal merupakan solidaritas Allah kepada dunia dan umat manusia, melalui Yesus Kristus yang lahir. Sekaligus menunjukkan kepada orang yang percaya, bahwa Dia sang penebus dosa, lahir dikandang domba yang sederhana.

Panitia Perayaan Natal bersama Pdt Albert Wowor, S.Th ke dua dari kiri.
Kelahirannya sering dikatakan di tempat yang hina. Namun dalam perjalanan umat Kristen pada saat sekarang, telah memaknai lahirnya sang penebus dosa juru selamat manusia Tuhan Yesus Kristus, di dalam hati orang yang percaya kepadanya.

Punguan Pomparan Simataraja Raja Simarmata, Boru, Bere, Ibebere se Kota Jambi dan sekitarnya pada hari Minggu, 8 Desember 2019 mengadakan Perayaan Natal di gedung Budi Mulia Mayang Kota Jambi dengan mengambil Thema : “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua orang”. (Yohanes 15: 14 – 15). Dan Sub Thema: “Dalam Kasihnya, Kita Saling Memperhatikan Untuk Karya Kehidupan Yang Lebih Baik”.

Natua-tua ni Punguan bersama Pengurus harian.
Sebelum acara ibadah Perayaan Natal terlebih dahulu diadakan prosesi memasuki ruangan gedung yang dipimpin langsung liturgis yang diperankan Op Boni Simarmata diikuti Pdt Albert Wowor, S.Th, Penasehat Punguan Ap Gani Simarmata, Ketua Panitia Natal Ap Arden Simarmata, Ketua Umum Punguan Pomparan Simataraja Raja Simarmata, Boru, Bere, Ibebere se Kota Jambi dan sekitarnya Ap Frengky Simarmata dan panitia lainnya.

Op Hotlan Simarmata / br Sinurat ketika memberikan kata sambutan pada Perayaan Natal Sabtu, 8 Desember 2019.
Suasana khusuk dan hikmat terlihat ketika ibadah Perayaan Natal dimulai, mereka dengan penuh suka cita menyanyikan lagu-lagu pujian lewat nada, “Hai mari berhimpun”. Perayaan Natal tahun 2019 ini dihadiri kurang lebih dari 600 orang anggota punguan, mereka memenuhi seisi ruangan gedung tersebut.
VG Paniaran Simarmata kiri - kanan : Ny Nasib Simarmata boru Sitopu, Ny Geshan Simarmata boru Butar-Butar dan Ny Jeremy Simarmata boru Marbun
Di sudut kiri ruangan nampak sebuah pohon Natal yang dihiasi dengan lampu-lampunya yang berkedip-kedip mengeluarkan cahaya yang indah dan mempesona , menandakan suka cita mewarnai Perayaan Natal ini. Merekapun mengikuti acara demi acara dengan teratur dan tertib.

Sementara penyalaan lilin, Pengkotbah, Ketua Panitia Natal, Penasehat, mewakili boru, mewakili bere, mewakili ibebere dan mewakili Naposo Bulung, mereka dengan tenang berjalan menuju altar penuh suka cita secara bergantian menyalakan lilin diiringi lagu “Malam Kudus”  dan seluruh hadirin diajak untuk berdiri sembari memegang lilin kecil yang telah dinyalakan.

Koor Wilayah 4 "Hasadaon Martangiang".
Perayaan ini diselingi dengan liturgi pembacaan Alkitab, lagu-lagu pujian lewat Koor, Vocal Group dan Mataraja Kids. Sementara Renungan Natal disampaikan oleh Pdt Albert Wowor, S.Th yang sehari-hari melayani di GBIP Marturia Jambi mengambil naats dari Firman Tuhan Yohanes 15: 14 – 15, liturgi diperankan oleh Op Boni Simarmata/br Sirait dan doa syafaat disampaikan Ap Gani Simarmata/br Marbun.

Ketua Umum Punguan Pomparan Simataraja Raja Simarmata Ap Frengky Simarmata / br Pasaribu ketika memberikan kata sambutan.
Setelah selesai seremoni ibadah dilanjutkan dengan kata-kata sambutan dari Ketua Panitia Natal, Ketua Umum Punguan Pomparan Simataraja Raja Simarmata, Boru, Bere, Ibebere se Kota Jambi sekitarnya, Mewakili Natua-tua ni Punguan, Pembagian hadiah Natal dan sekaligus makan bersama.

Liturgi Pembacaan Firman  Tuhan.
Perayaan Natal Punguan Pomparan Simataraja Raja Simarmata, Boru, Bere, Ibebere se Kota Jambi dan sekitarnya sukses dan meriah. Dengan penuh semangat dan suka cita Panitia yang dimotori Ap Arden Simarmata sehari sebelum perayaan, mereka telah mendekorasi ruangan, sehingga terlihat rapi dan indah.

Penasehat Punguan Pomparan Simataraja Raja Simarmata, Boru, Bere, Ibebere se Kota Jambi Nahumaliangna Ap Gani Simarmata / br Marbun.
Akhir kata Pemimpin Umum / Pemimpin Redaksi Majalah Holong Online mengucapkan Selamat Hari Natal 25 Desember 2019 dan Selamat Menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2020, kiranya Tuhan Yang Maha Esa memberikan berkat yang berkelimpahan bagi kita semua,,,,, Amin!!!. (MH – Fendi Sinabutar).























Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar