Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Perayaan Natal Tahun 2019 Persatuan Wanita Kristen Indonesia Jambi


Paduan Suara Persatua Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Provinsi Jambi ketika menyanyikan "Brikan Hormat dan Sukacita", 5 Desember 2019 di Gereja GKPI Paal Merah Kota Jambi. (Poto, MH - Fendi Sinabutar).
Jambi, MH -  Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) pertama sekali berdiri pada tanggal 28 Februari 1946 di Solo Klaten  Yogyakarta. Hal ini terbentuk bahwa Wanita Kristen Indonesia merasa terpanggil untuk ikut serta melibatkan diri dalam perjuangan bangsa dan mempertahankan sesuai dengan kodratnya disamping turut bertanggungjawab atas Bangsa dan Negara.

Pdt Rouli br Marpaung, S.Th ketika menyampaikan pesan Natal di PWKI Jambi GKPI Paal Merah, 5 Desember 2019.
Organisasi ini bersifat Nasional, Mandiri dan Oikumenis,  sementara lapangan bakti PWKI adalah dalam bidang Pendidikan, kesehatan, kebudayaan dan kesejahteraan serta meneruskan perjuangan Wanita untuk meningkatkan kedudukan dan pengetahuan maupun keterampilan Wanita (UUD 1945 pasal 27) dan PWKI tidak pernah terlibat dalam salah satu  partai.

Liturgi I Wanita Gereja Babtis

Visi dan Misi organisasi Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) adalah VISI “Mempersatukan seluruh Wanita Kristen di Indonesia”, sementara MISI “Berkarya Bhakti dalam pelayanan kasihnya menegakkan citra Wanita Kristen”.

DPD PWKI Provinsi Jambi menggelar Perayaan Natal pada tanggal 5 Desember 2019 di Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Pal Merah Kota Jambi, dengan Tema “Bangkitlah dan Bersinarlah (Yesaya 60, 1) sementara Sub Tema “Menjadi Wanita Kristen yang Membawa Kesejahteraan Bersama”.

Vocal Group Mazmur Voice mewakili HKBP.
Lagu-lagu pujian berkumandang dalam Perayaan Natal ini, yang disuarakan Paduan Suara PWKI dengan judul Brikan Hormat dan Sukacita, Koor Wanita GKPI JKJK Paal Merah, Koor GKPI Simpang Rimbo, Vokal Group Komwan PGI Jambi, VG Mazmur Voice mewakili HKBP, Koor GPIB Marturia Jambi dan juga tarian yang diperankan oleh GBI Kotabaru, Tarian Tortor dan Koor DPC Muara Sabak.
 
Sementara litur I  Nubuat Kedatangan Yesus oleh Wanita Gereja Baptis dan liturgi II Penggenapan Kelahiran Yesus oleh Wanita Gereja Bethel Indonesia Abadi. Doa syafaat disampaikan oleh Pdt Ruth Nainggolan.

Liturgi II Wanita GBI Abadi.
Penyalaan Lilin diiringi lagu Malam Kudus, Pembimas Kristen Provinsi Jambi Ir Dina Panjaitan, Pengawas Agama Kota Jambi Sondang Pardede, Ketua DPD PWKI Provinsi Jambi Yuliana Nahampun, Ketua DPC Kota Jambi Herny, Ketua DPC Muara Sabak Pdt Ruth br Nainggolan, Pengkotbah Pdt Rouli Marpaung, S.Th, Komwan PGI Provinsi Jambi Agus Lamora Sembiring, mewakili Jemaat Komwan GKPI Ketua seksi perempuan dan Ketua Panitia Perayaan Natal Paulina
 
Perayaan Natal PWKI ini dihadiri ratusan orang Wanita Kristen Jambi, bahkan dari Kabupaten Tanjung Jabung Timur (DPC Muara Sabak) hadir. Protokol Linda br Siahaan, Doa Pembukaan disampikan oleh Ir Dina br Panjaitan, sementara pesan Natal disampaikan oleh Pdt Rouli br Marpung, S.Th yang sehari-hari melayani di GKPI Tanjung Jabung, dengan mengambil Naats Yesaya 60,1. “Bangkitlah dan Bersinarlah.

Koor GPIB Marturia Jambi.

Dalam pesannya Pdt Rouli br Marpung menyampaikan bahwa Wanita Kristen Jambi harus Optimis, menjadi terang dan menjadi berkat. Suami Nababan ini menyatakan dengan penuh keyakinan bahwa Wanita Kristen Jambi  menjadi Wanita Optimis dan bersinar dimanapun berada sekaligus menjadi berkat bagi semua orang, ungkapnya. Lebih lanjut dikatakan bahwa PWKI Jambi agar menjadi penerang, baik dalam kehidupan berumahtangga , gereja dan masyarakat, ujarnya.


Ketua Dewan Pimpinan Daerah PWKI Jambi Yuliana Nahampun dalam kata sambutanya, Puji dan Syukur kita panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala karuniaNya kita dapat berkumpul di GKPI Paal Merah ini dalam suasana sehat.  Tak lupa Yuliana mengucapkan terima kasih kepada Panitia Perayaan Natal ini yang sudah bekerja keras sampai terlaksanannya perayaan ini dengan sukses.

Koor GKPI Paal Merah.
Yuliana menyatakan bahwa organisasi Persatuan Wanita Kristen Indonesia Jambi ini adalah satu-satunya organisasi Wanita Kristen yang bermitra dengan pemerintah Provinsi Jambi, ujarnya dengan nada semangat. Oleh karena itu Yuliana mengharapkan agar Wanita Kristen di Provinsi Jambi dapat mendaftar sebagai anggota.


Dilanjutkan tahun depan organisasi PWKI Jambi berencanakan meresmikan DPC  ke Kabupaten di lingkup Provinsi Jambi, sementara yang sudah mendaftar ke DPD adalah DPC Muara Sabak dan DPC Kota Jambi, pungkasnya. Dikatakan bahwa Wanita Kristen Jambi akan menjadi garda terdepan di dalam membrantas korupsi, disamping juga Wanita Kristen Jambi mendukung dengan sepenuhnya program pemerintah dalam konteks pemulihan para penyalahguna narkoba sesuai dengan potensi dan kapasitas yang ada.

VG Mazmur Voice mewakili HKBP.

Diakhir kata sambutannya Yuliana Nahampun mengucapkan Selamat Natal 25 Desember 2019 dan Selamat Menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2020, dan kiranya Tuhan Yang Maha Esa memberikan berkat yang berkelimpahan pada kita semua.


Motto PWKI “Kasihlah Tuhan Allahmu dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu. Kasihilah sesame manusia seperti dirimu sendiri”.  (MH – Fendi Sinabutar).
























Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar