Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

dr Monang Simarmata, SpM Sumbang Keyboard Ke Gereja HKBP Janjimarapot Ressort HKBP Lumban Suhisuhi Distrik VII Samosir

dr Monang Simarmata, SpM
Medan, MH - Berkat kepedulian anak perantau HKBP Janji Marrapot, Lumban Suhi - Suhi Samosir, akhirnya menerima bantuan satu set Keyboard dan standnya sebagai pengiring lagu saat ibadah di gereja.

Sudah berpuluh tahun gereja ini berdiri, tidak pernah memakai alat musik sebagai pengiring lagu dalam ibadah, baru inilah bisa terwujud berkat bantuan dari perantau yang berhasil di Jakarta.

Bermula dari kehadiran Monang Simarmata yang berprofesi sebagai dokter spesialis mata dan juga memiliki klinik Mata Raja Eye Centre di Jakarta, dalam acara  perayaaan Natal yang dilaksanakan di gedung serba guna HKBP AE Manihuruk di Lumban Suhi - Suhi Samosir pada akhir Desember yang lalu. Dalam acara Natal tersebut, beberapa penetua dari HKBP Janji Marrapot minta bantuan untuk memyediakan Keyboard karena belum dimiliki.

Ojak Simarmata didampingi istri menyerahkan langsung kepada perwakilan Gereja HKBP Janjimarapot disaksikan Pdt Richy P Lumban Gaol, STh Pendeta Ressort HKBP Lumban Suhisuhi.
Selama ini HKBP Janji Marrapot yang merupakan pagaran dari HKBP Ressort Lumban Suhi - Suhi, tidak pernah ada pengiring lagu dalam ibadah membuat kurangnya penghayatan terhadap lagu tersebut.

Musik gereja merupakan ungkapan isi hati orang yang percaya yang diungkapkan dalam bunyi - bunyian yang bernada dan berirama secara harmonis, ungkap Monang Simarmata.

Karena hal ini dianggap perlu dan satu kebutuhan Gereja makanya permintaan para penetua dipenuhi agar umat mampu menghayati imannya dengan bantuan musik.

Kota Pematangsiantar Toko dibelinya Keyboard.
Bantuan Keyboard langsung diterima Pendeta Ressort HKBP Lumban Suhi - Suhi didampingi penetua yang diserahkan langsung oleh Ojak Simarmata bersama istri yang merupakan adik kandung Monang Simarmata yang kebetulan bertempat tinggal di Kota Siantar.

Sementara itu, Pdt Lumban Gaol Pendeta Ressort Lumban Suhi - Suhi Samosir, menyampaikan terima kasih serta mengapresiasi atas bantuan Keyboard dan Standnya mudah - mudahan semakin banyak umat yang peduli kepada gereja seperti yang dilakukan bapak Simarmata, ucapnya. (MH, Gidion Manik).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar