Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Kementerian Luar Negeri Benarkan Jokowi Undang Paus Fransiskus

Paus Fransiskus melambaikan tangan saat tiba untuk menyampaikan pesan Hari Natal "Urbi et Orbi" dari balkon utama Basilika Santo Petrus di Vatikan, 25 Desember 2019. Paus Fransiskus menyerukan perdamaian atas berbagai krisis di dunia dalam pesan Natal. REUTERS/Yara Nardi
Jakarta, MH - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dikabarkan mengundang Paus Fransiskus untuk bertamu ke Istana Kepresidenan. Pelaksana tugas Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah membenarkan jika Jokowi telah mengirimkan surat kepada Paus.
"Memang Paus merencanakan ke Asia Tenggara, juga ke Indonesia di tahun ini. Pak Presiden pun sudah menyampaikan undangan," katanya saat dihubungi Tempo, Jumat, 24 Januari 2020.
Surat Jokowi tertanggal 16 Januari 2020. Dalam suratnya, Jokowi mengundang Paus Fransiskus untuk menjadi tamunya saat pemimpin Vatikan itu berkunjung ke Indonesia pada September 2020.
Berikut tulisan di surat yang dikirim oleh Jokowi:
Yang Teramat Mulia,
Atas nama pemerintah dan rakyat Republik Indonesia, saya menyampaikan salam hangat kepada Yang Teramat Mulia serta Pemerintah Takhta Suci Vatikan
Saya telah menerima kabar bahwa Yang Teramat Mulia berencana untuk mengunjungi Indonesia pada bulan September tahun ini. Sehubungan dengan itu, dengan gembira saya menyampaikan kepada Bapa Suci, sebagai Pemimpin Spiritual Gereja Katolik, sebuah undangan resmi untuk menjadi tamu kami.
Saya percaya bahwa kunjungan Yang Teramat Mulia akan menjadi momentum yang sangat baik untuk mempererat persahabatan dan kerja sama demi kemaslahatan kita bersama.
Seraya menantikan untuk menyambut Yang Teramat Mulia di Indonesia, terimalah, Bapa Suci, penghargaan saya yang setinggi-tingginya.
Presiden Republik Indonesia
Joko Widodo
TEMPO.CO

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar