Home » , , » Mensos RI Kunjungi Taput, Bupati Minta Dukungan Pendirian Universitas Negeri Tapanuli Raya

Mensos RI Kunjungi Taput, Bupati Minta Dukungan Pendirian Universitas Negeri Tapanuli Raya

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Selasa, 07 Januari 2020 | Januari 07, 2020

Dalam suasana Tahun Baru, Bupati Taput, Nikson Nababan menerima kunjungan Menteri Sosial RI, Juliari Peter Batubara dan isteri ke Taput, Minggu (5/1/2020). (Johnson M Silaban).
Tapanuli Utara, MH - Suasana Tahun Baru mewarnai kunjungan Menteri Sosial (Mensos) RI, Juliari Peter Batubara, ke Tapanuli Utara. Menteri bersama istri, Grace Claudia dan didampingi staf ahli Menteri, Sonny Manalu serta staf khusus Erwin Lumbantobing, diterima langsung Bupati Taput, Nikson Nababan di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati di Tarutung, Minggu (5/1/2020).

Pada kesempatan itu, bupati berdiskusi dengan menteri tentang berbagai hal pembangunan dan juga bantuan dari Kementerian Sosial yang dapat disalurkan di Tapanuli Utara, termasuk meminta dukungan pemerintah pusat dalam pendirian Universitas Negeri Tapanuli Raya. 

"Banyak harapan kami kepada pemerintah pusat demi kemajuan Tapanuli Utara. Kami meminta dukungan bapak menteri dalam upaya pendirian Universitas Negeri Tapanuli Raya. Dampaknya akan luar biasa bagi Tapanuli Raya, salah satunya adalah semakin banyak dana yang akan berputar di Tapanuli Raya, peningkatan SDM untuk mendukung usia produktif akan semakin tinggi serta peningkatan perekonomian masyarakat," ujarnya. 

Bupati juga menyampaikan akan perlunya kebutuhan pengadaan 'Rice Milling' di Tapanuli Utara guna mendukung pengolahan pakan ternak. Ia menerangkan, animo masyarakat untuk membangun usaha peternakan menjadi berkurang dikarenakan biaya pakan yang sangat tinggi. 

"Terimakasih dukungan Kemensos atas bantuan terhadap beban kenaikan premi BPJS Kesehatan, Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Program PKH dan KUBE. Kami berharap permohonan kami dalam proposal ini semoga dapat segera terealisasi dalam waktu dekat," urainya. 

Menanggapi paparan Bupati Taput, Nikson Nababan, Menteri Sosial mendukung terkait pengentasan kemiskinan di Tapanuli Utara. Mengenai kenaikan iuran BPJS yang dikeluhkan, pihaknya mengaku akan segera ditindak lanjuti. 

Membantu Presiden menuntaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan, seperti bantuan pangan, Kube, PKH, BPNT, bedah rumah dan bantuan sosial lainnya. "Saya tegaskan, kita akan bantu pengentasan kemiskinan di Tapanuli Utara," ujar Menteri.(Medanbisbisdaily.com).
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong