Home » , » Syukuran Awal Tahun 2020 HKBP Distrik XXV Jambi & Launching Orientasi Tahun Pelayanan HKBP

Syukuran Awal Tahun 2020 HKBP Distrik XXV Jambi & Launching Orientasi Tahun Pelayanan HKBP

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Rabu, 22 Januari 2020 | Januari 22, 2020

Kiri - Kanan : Pdt Samsir Deli Sinaga, D.Min Ketua Panitia,....... Pdt Maju RE Manik, ST.h Pimpinan Jemaat HKBP Mendalo Darat Ressort Kebun Kelapa dan Pdt Hantus Hutapea, ST.h, MM Praeses Distrik XXV HKBP Jambi Senin, 20 Januari 2020. (Poto MH - Fendi Sinabutar).
Jambi, MH – Sebelum acara ibadah syukuran awal tahun HKBP Distrik XXV Jambi terlebih dahulu diadakan prosesi penyambutan para pendeta untuk memasuki ruangan kebaktian, terlihat para remaja HKBP Syalom Jambi lengkap dengan pakaian adat budaya Batak menari untuk menyambut barisan prosesi dan merekapun memberikan kalung bunga.

Turut dalam prosesi tersebut Pdt Hantus Hutapea, STh, MM Praeses Distrik XXV HKBP Jambi, Pdt Samsir Deli Sinaga, D.Min ketua panitia, Pdt Tumpal H Simamora, MTh diikuti dengan para sintua di HKBP Syalom Jambi Persiapan Ressort Alam Barajo Jambi.

Syukuran awal Tahun HKBP Distrik XXV Jambi yang dilaksanakan pada tanggal 20 Januari 2020 dengan mengambil Tema : Reposisi Pekabaran Injil (Ibrani 1 : 1-3 ) dan Sub Tema : Bagaimanakah kita menyanyikan nyanyian Tuhan di negeri asing? ( Mazmur 137 :4).

Ibadah syukuran awal tahun Distrik XXV Hkbp Jambi dipimpin langsung oleh Pdt Tumpal H Simamora, MTh dan mengambil Naats dari Heber 1 : 1-3. Suasana teduh dan hikmat ketika mereka menyanyikan “Naung Salpu Taon Na Buruk i” karena dalam lagu ini tersirat makna bahwa karena pertolongan maupun penyertaan Tuhanlah di dalam hidup kita, kita dapat melangkah ke tahun 2020 ini, yang walaupun tahun 2019 berbagai kisah hidup yang kita alami.

Ketika ibadah berlangsung diselang - selingi lagu-lagu pujian yang dibawakan oleh Koor Lansia HKBP Jambi, Koor Gabungan Ina Syalom, Koor Pardihuta Fulltimer, Koor PPD dan Vocal Group  Ina Mayang.

Pdt Tumpal H Simamora, MT.h mengucapkan  terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada HKBP Syalom Jambi Persiapan Ressort Alam Barajo Jambi sebagai tuan rumah pada acara Syukuran Tahun Baru dan Launching Orientasi Tahun Pelayanan HKBP.

Setelah selesai kebaktian Pdt Hantus Hutapea, ST.h, MM Praeses Distrik XXV HKBP Jambi, memberikan keterangan tentang tahun 2020 ini, bahwa HKBP berfokus kepada Pelayanan Pekabaran Injil (Zending). Dan sekaligus launching Orientasi Tahun Pelayanan HKBP. Praeses dalam kata sambutannya selalu menyatakan apapun yang kita kerjakan dan kita peroleh semuanya adalah karena kuasa Tuhan yang selalu menyertai kita.

Lebih lanjut dikatakan bahwa selama kepemimpinannya di Distrik XXV HKBP Jambi ini telah keluar 5 (lima ) Izin Membangun Bangunan (IMB) gereja. Ke lima gereja tersebut adalah 1. Gereja HKBP Syalom Jambi, 2. Gereja HKBP Sion Sengeti Kabupaten Muaro Jambi, 3. Gereja HKBP Anugerah Jambi, 4. Gereja HKBP Hitam Ulu Bangko Kabupaten Merangin dan 5. Gereja HKBP Pematang Tembesu Tanjung Jabung Barat, semuanya itu adalah karena campur tangan Tuhan kepada kita, ungkapnya. Bukanlah karena kekuatan saya pribadi akan tetapi semua pihak berperan di dalamnya dan sekali lagi adalah karena campur tangan Tuhan.

Untuk itu Pdt Hantus Hutapea, ST.h, MM berpesan agar selalu dijaga hubungan baik dengan warga sekeliling kita dan termasuk kepada Pemerintah setempat, agar HKBP menjadi berkat bagi semua orang, ujarnya.

Selanjutnya diadakan pembagian Banner kepada utusan – utusan setiap Ressort yang ada di Distrik XXV Jambi

Pdt Marudut Nababan, ST.h yang juga Pendeta Ressort Kebun Kelapa Ressort Kebun Kelapa, Distrik XXV HKBP Jambi menyatakan dengan spontan bahwa atas keberhasilan Pdt Hantus Hutapea, ST.h, MM  di Distrik XXV ini mendoakan agar untuk periode selanjutnya tetap terpilih sebagai Praeses, hal inipun disaambut para hadirin dengan suara,,,, Amin!!!.

Dalam kata sambutannya Ketua Panitia Partangiangan Bona Taon 2020 HKBP Distrik XXV Jambi dan Launching Orientasi tahun Pelayanan HKBP Pdt Samsir Deli Sinaga, D.Min yang sehari – hari melayani di gereja HKBP Jambi Ressort Jambi menyataka ucapan terima kasihnya kepada seluruh warga jemaat yang hadir maupun perwakilan pendeta  dari setiap Ressort bahkan para Pelayan gereja, kiranya kebersamaan ini menjadi awal bagi kita untuk melayani yang terbaik bagi jemaat HKBP di sepanjang tahun 2020 ini.

Dikatakan terlebih kepada mereka yang turut ambil bahagian dalam acara ini, akhirnya acara ini dapat berjalan dengan baik, terutama bagi mereka memberikan sumbangsih baik doa, dana dan daya, kiranya Tuhan memberikan berkat yang berkelimpahan bagi kita semua.

Pantauan Majalah Holong Online acara ucapan syukuran awal tahun HKBP Distrik XXV Jambi dan Launching Orientasi Tahun Pelayanan HKBP ini sukses dan meriah hadiah – hadiah hiburan berbentuk sembako yang dipersiapkan Panitia begitu banyak dan diundi berdasarkan daftar hadir, termasuk doorprize ataupun hadiah utama. (MH – Fendi Sinabutar).





































Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong