Home » , , » Trimedya Dilantik Jadi Ketum Punguan Panjaitan Se-jabodetabek

Trimedya Dilantik Jadi Ketum Punguan Panjaitan Se-jabodetabek

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Senin, 27 Januari 2020 | Januari 27, 2020

FOTO BERSAMA : Ketum Panjaitan dan Boru se Jabodetabek Trimedya Panjaitan didampingi istri dan anak-anaknya foto bersama Luhut Binsar Panjaitan dan istri usai pelantikan di Jakarta,Minggu(26/1).
Jakarta, MH - Trimedya Panjaitan SH MH resmi menjadi Ketua Umum Punguan Panjaitan & Boru se- Jabodetabek periode ke -27 (2020-2023). Pengukuhan politisi PDIP ini dilaksanakan pada saat Pesta Bona Taon 2020 di Senayan Tennis Indoor , Jakarta, Minggu (26/1).

Pesta Bona Taon sekaligus pelantikan ketua umum ini berlangsung sangat meriah. Acara dihadiri tokoh-tokoh seperti Luhut Binsar Panjaitan (Menko Maritim), Mayjen TNI Purn Sturman Panjaitan (DPR-RI), Letjen TNI Purn Hotmangaraja Panjaitan, Junimart Girsang (DPR-RI), Sudung Situmorang (Staf Ahli Kejaksaan Agung), Hinca Panjaitan (DPRRI/Sekjen Partai Demokrat), Marihot Anjuan Panjaitan (Kepala BNI Cabang London), Bontor Panjaitan (Singapura) dan Suryadi Panjaitan (Dir. Pirngadi Medan). Aksi panggung Amigos Band yang tampil energik dan memukau turut menyemarakkan jalannya pesta.


Di hadapan sekitar 5000 anggota punguan Panjaitan dohot Boru se-Jabodetabek yang hadir dalam acara, Trimedya Panjaitan yang juga anggota DPR-RI dalam sambutannya menyatakan populasi Panjaitan & Boru terus berkembang. Hingga kini terdapat 12 sektor Punguan Panjaitan & Boru yang tersebar di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek).

Menurut Trimedya, keputusannya bersedia menjadi Ketua Umum Panjaitan & Boru Jabodetabek bukanlah hal mudah, tetapi atas restu dan dukungan Luhut Binsar Panjaitan dan setelah terpilih menjadi anggota DPR-RI untuk kelima kalinya.

"Keputusan menjadi Ketum Panjaitan saya ambil setelah mendapat restu dari Pak Luhut Panjaitan. Kemudian saya mengikuti fit n profer test yang dilakukan punguan dan selanjutnya terpilih," ujar Trimedya.

Meski lahir dan besar di perantauan dan kurang menguasai bahasa dan adat Batak, Trimedya mengaku akan serius mengurus rakyat Panjaitan se-Jabodetabek. Ia pun berjanji akan memberikan hatinya untuk membesarkan dan memajukan punguan.

Untuk membuktikan keseriusannya, Trimedya memasang target tahun ini Punguan Panjaitan se-Jabodetabek akan memiliki kantor sendiri. "Sudah 61 tahun punguan berdiri tapi belum ada kantor. Kelak kantor, bisa bentuk ruko atau apartemen akan jadi aset punguan yang dipergunakan sepenuhnya untuk kemajuan rakyat Panjaitan," tegasnya.

Selain kantor, program beasiswa di dalam/luar negeri dan bedah rumah juga akan menjadi program punguan ke depan. Di bidang adat juga akan dilakukan pelatihan parhata dan akan tetap menjalankan dan meningkatkan kewajiban punguan kepada anggota, baik dalam suka maupun duka.

"Melihat potensi Panjaitan saat ini, ada tiga anggota DPR-RI, ada menteri dan jabatan posisi penting lainnya, saya optimis program punguan akan terlaksana dengan baik," jelas Trimedya.


Sementara itu, Luhut Binsar Panjaitan yang juga Menko Maritim dalam sambutannya mengaku bangga dengan Trimedya Panjaitan yang bersedia dan memberikan hati, waktu, pikiran dan tenaganya untuk mengurusi warga Panjaitan. Untuk itu, ia meminta semua marga Panjaitan dan boru mendukung penuh kepemimpinan Trimedya Panjaitan.

"Saya senang, di tengah kesibukannya, Trimedya bersedia menjadi ketua umum mengurus punguan," ujar Luhut. Kepada generasi muda Batak dan Panjaitan, Luhut berpesan agar jangan malu belajar bahasa Batak dan tetap bangga menjadi orang Batak dan bangga menjadi Panjaitan. Generasi muda Batak dan generasi muda Panjaitan tidak boleh kalah dari generasi Panjaitan saat ini yang banyak berperan di negara ini.

"Generasi muda Panjaitan harus lebih hebat dari generasi sekarang. Harus pintar dan memiliki keistimewaan, agar tidak menjadi penonton di masa mendatang. Tak cukup hanya pintar, tetapi harus berintegritas dan rendah hati juga,"ujar Luhut.

Luhut juga berpesan kepada orang tua, supaya mendidik anak belajar dengan baik dan bangga menjadi Panjaitan. Bagi anak muda Panjaitan yang pintar, memiliki integritas dan rendah hati Luhut juga menjanjikan akan membantu memfasilitasi beasiswa di dalam dan luar negeri.

"Bagi anak muda yang pintar, berintegritas dan rendah hati yang mau sekolah ke luar negeri silahkan hubungi saya. Yang penting anda pintar , belajar dengan baik, berintegritas dan rendah hati," tegas Luhut. (SIB).
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong