Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Ir Asner Silalahi, MT Diberangkatkan Hula - Hula Marga Sihombing Lumbantoruan Pilkada Kota Pematangsiantar

OTO BERSAMA: Ir Asner Silalahi berserta istri Juliati Br Sihombing foto bersama dengan seluruh panitia pesta Syukuran dan Bona Taon Borsak Sirumonggur Sihombing Lubantoruan 2020 di aula Nommensen Kota Pematangsiantar, Sabtu (21/2).
Pematangsiantar, MH - Ribuan marga Sihombing Lumbantoruan, Boru, Bere, ibebere Siantar - Simalungun memberangkatkan Ir Asner Silalahi MT maju di Pilkada Kota Pematangsiantar tahun 2020.

Dukungan tersebut disampaikan pada "Pesta Bona Taon" ("Pesta Syukuran Awal Tahun") Borsak Sirumonggur Sihombing Lumbantoruan di aula Nommensen Jalan Sangnaualuh Pematangsiantar, Sabtu (22/20).

Acara diawali dengan seremoni kebaktian yang dipimpin langsung  Pdt Dr Batara Sihombing, M.Th yang juga Sekjen gereja HKI (Huria Kristen Indonesia)  yang mengusung thema, “Peliharalah kasih persaudaraan (Ibrani 13:1)", liturgis dipandu oleh Pdt Hotler Sihombing MTh dan doa syafaat dibawakan oleh Pdt Sikpan Sihombing STh.

Dalam khotbahnya Pdt Dr Batara Sihombing, M.Th menyampaikan, keluarga besar Borsak Sirumonggur haruslah senantiasa memelihara kasih persaudaraan, termasuk juga kepada masyarakat, 

“Dalam kehidupan ini, hal yang paling penting itu adalah kasih dalam persaudaraan. Dengan menebar kasih kepada saudara dan masyarakat, maka kita akan diselamatkan Tuhan. 

Bukan materi yang paling penting, sebab materi atau uang tidak bisa kita bawa ke dalam kerajaan Allah,” ungkap Pdt Dr Batara Sihombing.

Menurut Pdt Dr Batara Sihombing, selain sesama saudara dalam suami istri juga sangat penting untuk berbagi kasih. Banyak masalah yang terjadi di dalam keluarga hingga terkadang hal yang tidak diinginkan terjadi atau perceraian, hal ini karena  kurangnya kasih. 

Lebih lanjut dikatakan bahwa di dalam membina rumah tangga, komunikasi antara suami dengan istri seharusnya dilandasi dengan rasa kasih. "Dang boi jadi sirang molo so dihamatean", ungkapnya dalam bahasa Batak.

Setelah selesai Kebaktian, acara dilanjutkan upacara Nasional dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hening Cipta dan menyanyikan lagu "Borsak Sirumonggur".

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Renhard Sihombing berterimakasih kepada tamu undangan yang telah bersedia datang. Terkhusus, Renhard mengapresiasi atas antusias dan dukungan kepada Ir Asner Silalahi MT berserta istri Juliati Br Sihombing pada acara syukuran awal tahun.

“Kepada Ir Asner Silalahi, MT yang saat ini sebagai Balon Wali Kota Pematangsiantar, semoga tetap diberi kekuatan oleh Tuhan yang Maha Kuasa. Atas niat Asner Silalahi tersebut, maka seluruh keluarga besar Sihombing harus bekerja keras untuk memenangkan Asner Silalahi pada pertarungan Pilkada 2020 ini,” ujar Renhard Sihombing.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Umum Rosben Sihombing dengan tegas meminta agar seluruh Keluarga Sihombing Lumbantoruan termasuk dongan tubu Silaban, Nababan dan Hutasoit agar mendukung dan memilih Ir Asner Silalahi, MT.

"Kita harus dukung impian boru kita ini. Tentu dengan tujuan Ir Asner Silalahi, MT untuk membangun Kota Pematangsiantar ini", ungkapnya mengakhiri kata sambutannya.

Selanjutnya panitia memberikan "Dekke Simudur - udur dan menyematkan Ulos" kepada Ir Asner Silalahi bersama istri Juliati boru Sihombing. Pemberian Dekke Simudur - udur dan Ulos sebagai tanda Paborhathon (memberangkatkan) Ir Asner Silalahi, MT atas impiannya menjadi pelayan atau parhobas di Kota Kelahirannya, melalui Pilkada tahun 2020 ini.

Mendapat dukungan tersebut, mantan Ketua Umum Ikatan Alumni Teknik Sipil (IKATSI) UDA periode tahun 2017 - 2019  dalam kesempatan itu menyampaikan terimakasih kepada seluruh hula-hula Sihombing. “Kami sangat terharu atas doa dan dukungan dari semua hula-hula,” ujar Asner yang lahir dan besar di Pematangsiantar. 

Selama ini saya bekerja di Kementerian PUPR dan sudah 23 tahun ditempatkan di Wilayah Indonesia Timur, sehingga bagaimana tentang mendesain suatu Wilayah agar berkembang melalui pengembangan Infrastruktur telah saya kerjakan. Dan terakhir saya ditempatkan di Wilayah Sumatera Utara, terang alumni S2 Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya ini. 

Alumni Universitas Darma Agung Medan Fakultas Teknik Sipil ini menambahkan bahwa ia sangat merindukan membangun  Kota Pematangsiantar untuk bisa maju dan berkembang. Atas kerinduan dan keinginan kuat ini Kepala Satuan Kerja Wilayah II (Ka Satker Wil II) di Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) - II Medan  ini memutuskan untuk ikut dalam Pilkada Kota Pematangsiantar tahun 2020 ini, pungkasnya. (Berbagai sumber, MH - Fendi Sinabutar).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar