Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Ketua Umum PSBI Dukung Rapidin Simbolon Kembali Jadi Bupati Kabupaten Samosir

Ketua Umum Persatuan Simbolon Boru Indonesia ( PSBI),DR Effendi Muara Sakti Simbolon menyatakan dukungannya kepada calon Bupati Samosir Rapidin Simbolon di Bandara International Kualanamu.

Lubuk Pakam, MH - Ketua Umum Persatuan Simbolon Boru Indonesia (PSBI), DR Effendi Muara Sakti Simbolon menyatakan dukungannya kepada calon Bupati Samosir Rapidin Simbolon untuk kembali menjadi Bupati daerah itu.

Hal itu disampaikan anggota komisi I DPR-RI ini saat tiba di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Rabu (26/2/2020).

"Ya,kita datang untuk mendoakan dan memberi dukungan agar Rapidin Simbolon kembali diberikan kepercayaan memimpin Kabupaten Samosir. Tentu dengan peningkatan dan perbaikan-perbaikan dari berbagai hal agar bisa mencapai harapan," kata Effendi MS Simbolon.

"Ini memang perhelatan akbar ya. Ada 200 an Kabupaten / Kota dan Provinsi di Indonesia akan menggelar Pilkada serentak. Salah satunya Kabupaten Samosir. Tentu kami berharap agar Pilkada nantinya  bisa berjalan dengan baik, serta menghasilkan pemimpin yang  sesuai dengan aspirasi dari masyarakat Kabupaten Samosir," tutur Effendi Simbolon.

Dikatakan politisi Partai PDIP, bahwa Presiden Joko Widodo sangat menaruh perhatian yang sangat besar bagi pembangunan Kabupaten Samosir, khususnya kesejahteraan masyarakat.

"Bahkan  Presiden menekankan, perlu dilakukan kepeningkatan data terkait Kabupaten Samosir yang menjadi salah satu destinasi yang super prioritas. Kita berharap Rapidin Simbolon, Bupati saat ini diberi kembali kepercayaan oleh masyarakat, kembali untuk bisa memimpin Kabupaten Samosir. Kita tak ada kepentingan lain, selain memang bagaimana memajukan Kabupaten Samosir dan itu ada di saudara Rapidin Simbolon," papar Effendi Simbolon.

Kata Effendi Simbolon, perkembangan Kabupaten Samosir saat ini sudah ada peningkatan.

"Ya udah ada peningkatan tentu. Ini juga berkat dukungan dari pemerintah pusat Pemerintah Provinsi Sumut. Kita tahu Pak Presiden begitu penuh perhatian. Mudah-mudahan masih bisa diberi kesempatan lima tahun ke depan untuk bisa menyelesaikan tahap pembangunan yang memang sudah sangat tertinggal selama ini," ujar Effendi.

Terkait infrastruktur dan fasilitas khususnya untuk tujuan wisata, menurutnya perlu dukungan penuh dari Pemerintah Pusat. Sebab Kabupaten Samosir tidak bisa hanya mengandalkan pendapatan yang masih kecil. APBD juga relatif tidak seimbang dengan kebutuhan pembangunannya.

"Ini satu hal yang patut disyukuri bahwa Pemerintah Pusat memberikan perhatian penuh kepada masyarakat Samosir. Semoga juga Pilkada Samosir bisa berjalan lancar, seperti yang kita harapkan. Sehingga jadi contoh bagi daerah-daerah lain di Indonesia. PSBI  bertekad memberi dukungan penuh terhadap Rapidin Simbolon dan saudara Juang Sinaga agar kembali mendapatkan hati rakyat  Samosir," papar Effendi Simbolon.

Sejumlah kegiatan akan dilakukan oleh Effendi Simbolon di Sumatera Utara diantaranya mengikuti  Peringatan Hari Jadi Kabupaten Samosir, peresmian Kantor PSBI di Samosir dan sejumlah kegiatan lainnya. (Metrokampung.com).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar