Home » , , » Mangihut Sinaga Batal Nyalon Bupati Samosir, Rapidin: Selamat Pak, Jangan Lupa Bona Pasogit!

Mangihut Sinaga Batal Nyalon Bupati Samosir, Rapidin: Selamat Pak, Jangan Lupa Bona Pasogit!

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Senin, 10 Februari 2020 | Februari 10, 2020

Balon Bupati Samosir Mangihut Sinaga mengembalikan berkas pendaftaran ke DPC PKB Samosir, beberapa waktu lalu. Ketua Umum Pomparan Punguan Toga Sinaga dohot Boruna (PPTSB) se-Dunia mundur dari pencalonan bupati karena mendapat promosi eselon I di Kejaksaan Agung. (tumpal sijabat/dok).
Medan, MH - Bakal calon Bupati Samosir, Mangihut Sinaga, mengurungkan niatnya maju dalam perhelatan Pilkada Samosir 2020. Hal itu karena oleh Jaksa Agung RI mempercayakan kepadanya sebagai salah satu pejabat eselon I di Korps Adyaksa itu.

Lewat pernyataannya di sejumlah grup facebook Samosir, Mangihut mengungkap dirinya tak jadi nyalon karena jabatan eselon I adalah puncak karier tertinggi di Kejaksaan dan juga karena untuk membangun Bangsa dan Negara. Secara resmi, pengunduran diri dari bursa Pilkada Samosir 2020, segera disampaikan kepada timnya.

Bakal calon lainnya yang juga Bupati Samosir saat ini, Rapidin Simbolon, merespon positif pengunduran diri Mangihut Sinaga tersebut. Sebagai salah satu putra terbaik Samosir, menurut Rapidin, pengangkatan Mangihut sebagai pejabat eselon I sangat baik dan harus didukung.

"Saya mengucapkan selamat kepada Pak Mangihut agar beliau bisa berkarya untuk Bangsa dan Negara dan kita tetap juga berharap agar beliau jangan lupa memperhatikan Bona Pasogitnya, Samosir," ujar Rapidin kepada Medanbisnisdaily.com di sela Rakerda I PDI Perjuangan Sumut di Balai Kartini Hotel Le Polonia Medan, Sabtu (08/02/2020).

Di mata Rapidin, Mangihut memiliki niat dan kepedulian terhadap Samosir. "Kita harus bersikap dewasa dan mempunyai wawasan yang luas tentang Samosir. semakin banyak orang peduli terhadap Samosir, maka saya rasa akan semakin bagus demokrasinya dan akan mendapatkan memperoleh pemimpin yang lebih baik," ujar Rapidin.

Lantas dengan undur diri Mangihut Sinaga, apakah akan menguntungkan Rapidin yang juga berniat maju bersama pasangan incumbent Juang Sinaga?. dirinya?. Menurut Rapidin, pasti mengubah peta politik Pilkada Samosir.

"Tetapi saya tidak tahu peluangnya Pak Mangihut ini, apakah ke kami atau ke yang lain, itu harus dibuktikan dengan survei," pungkas Rapidin, yang juga kader PDI Perjuangan tersebut.

Bakal Calon Bupati Samosir, Rapidin Simbolon di arena Rakerd I PDI Perjuangan Sumut, Sabtu (08/02/2020). (Medanbisnisdaily.com).
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong