Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Gotong Royong Lintas Agama Di Gereja Katolik Santo Joseph Karimun

Poto bersama setelah selesai gotong royong yang lansung dipimpin Bupati Karimun Dr Aunur Rafig.
Karimun, MH -  Dilaksanakan gotong royong (goro) lintas agama di Gereja Santo Joseph Karimun, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, Sabtu (14/3/2020).
Kegiatan bakti sosial tersebut diikuti personel TNI -Polri, Perhimpunan Masyarakat Melayu Karimun dan para tokoh atau masyarakat lintas agama.
Bupati Karimun, Dr Aunur Rafiq   dan FKPD yang turut hadir, juga ikut membersihkan lingkungan Gereja Santo Joseph pada kesempatan tersebut.
Aunur Rafiq mengatakan, gotong royong lintas agama dalam rangka meningkatkan toleransi umat beragama di Kabupaten Karimun.
Gotong royong bersama.
“Inilah bukti kita menunjukkan toleransi, hidup berdampingan dan saling hormat menghormati,” jelasnya.
Disampaikan Rafiq, permasalahan terkait pembangunan Gereja Katolik Santo Joseph yang sempat terjadi, belum bersatunya persepsi-persepsi yang berbeda.
“Setelah disatukan melalui forum rapat, diambil benang merahnya lalu diuraikan, alhamdulillah ada hal yang disepakati bersama. Gotong royong ini menunjukkan tidak ada terjadi apa-apa,” katanya.
Bupati Karimun  menghimbau, melalui wadah Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) yang didalamnya ada lintas agama, atau Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) bisa memprakarsai untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial tersebut di tempat-tempat ibadah lainnya.
“Tidak hanya di Gereja Katolik Santo Joseph, tapi juga dilakukan di rumah ibadah lainnya,” pintanya mengakhiri. (INFOTERKINI Co.Id).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar