Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

HKBP Distrik XXV Jambi Bentuk Posko Peduli Kemanusiaan Dampak Pandemi Covid- 19

Kiri - Kanan : St R Rajaguguk, S.Pd Sekretaris HKBP Jambi), Gr R Manurung (Distributor Tim Posko), Pdt Renti Naibaho, S.Th (Bendahara Tim Posko), Pdt Maju RE Manik,S.Th (Distributor Tim Posko), Pdt Hantus Hutapea, S.Th, MM Praeses HKBP Distrik XXV Jambi, Pdt Samsir Deli Sinaga, D. Min Koordinator Tim Posko, J Rajagukguk, SH (Ketua Diakonia HKBP Jambi) dan St PSP Sihombing, Selasa 31` Maret 2020. (Poto, MH - Fendi Sinabutar).

Jambi, MH – Untuk peduli terhadap jemaat yang kurang mampu dan saling tolong - menolong atau berbagi kasih  antara sesama ,HKBP Distrik XXV Jambi bentuk "Posko Peduli Kemanusiaan Dampak Pandemi Covid- 19" pada hari Minggu 29 Maret 2020 dengan Pelindung/Penasehat Praeses HKBP Distrik XXV Jambi Pdt Hantus Hutapea, S.Th, MM. 

Sementara Koordinator Tim Pdt Samsir Deli Sinaga, D.Min, Bendahara Pdt Renti Naibaho, S.Th, Distributor Gr Ramses Manurung, Diak. Yusrida Harahap, Pdt Donal Situmorang, S.Th, Pdt Maju RE Manik, S.Th, Hendra Simatupang dan R br Pakpahan (Ketua PPD).

Penyerahan bantuan secara simbolis di gereja HKBP Jambi Resort Jambi kepada jemaat  sebanyak 5 KK.
Pembentukan Posko ini bertujuan untuk membantu jemaat yang kurang mampu akibat dampak pandemi Covid- 19. Posko ini menerima bantuan dari jemaat berupa : 1. Sembako (Beras, Telor, Indomie) dan lain-lain, 2. Alat-alat kesehatan (Masker, Hand Sanitizer, Hand Soap) dan dan 3. Uang /Dana.

Setelah dibentuknya Posko ini, telah menerima sumbangan dari jemaat yang bermurah hati berupa sembako maupun uang atau dana, untuk itu Tim langsung bergerak menyalurkan tahap Pertama Selasa 31 Maret 2020 sebanyak 20 paket kepada jemaat yang membutuhkan.

Penyerahan bantuan secara simbolis di gereja HKBP Jambi 1 Resort Kebun Kelapa kepada jemaat sebanyak 3 KK.
Puji Tuhan baru dibentuk Posko ini telah ada jemaat yang bermurah hati memberikan sumbangan dan ini merupakan penyaluran bantuan  tahap Pertama, kepada jemaat yang benar - benar membutuhkannya, ungkap Pdt Samsir Deli Sinaga, D.Min.

Sebagai Koordinator Tim Posko Peduli Kemanusiaan HKBP Distrik XXV Jambi Dampak pandemi Corona- 19 Pdt Samsir Deli Sinaga, D.Min mengucapkan terima kasih kepada Praeses HKBP Distrik XXV Jambi Pdt Hantus Hutapea, S.Th, MM yang tanggap atas pembentukan Posko ini.

Poto bersama di gereja HKBP Banjar Toba Resort Jambi dengan jemaat penerima bantuan sebanyak 2 KK.
Tak lupa juga Pdt Samsir Deli Sinaga, D. Min mengucapkan terima kasih  kepada jemaat yang bermurah hati memberikan bantuan, kiranya Tuhan Yang Maha Esa memberikan berkat yang berkelimpahan kepada kita semua dan mari lawan bersama penyebaran pandemi Covid- 19 ini dengan tekun berdoa, pelihara hidup sehat dan taati himbauan Pemerintah, ungkapnya.

Adapun jemaat yang menerima bantuan ini adalah sebagai berikut: Jemaat HKBP Jambi Resort Jambi sebanyak 5 KK, Jemaat HKBP Jambi 1 Kebun Kelapa Resort Kebun Kelapa sebanyak 3 KK, Jemaat HKBP Syalom Resort Alam Barajo sebanyak 3 KK, Jemaat HKBP Anugerah Resort  Terpadu sebanyak 3 KK, Jemaat HKBP Banjar Toba Resort Jambi sebanyak 2 KK, Jemaat HKBP Agave Mendalo Darat Resort Kebun Kelapa sebanyak 2 KK dan Jemaat HKBP Estomihi Resort Alam Barajo sebanyak 2 KK.

Poto bersama di gereja HKBP Syalom Resort Alam Barajo dengan jemaat penerima bantua sebanyak 3 KK.
Sementara bantuan yang disalurkan  kepada jemaat yang membutuhkan  tersebut berupa sembako  yaitu Beras, Telur Ayam sebanyak 30 butir, Minyak Goreng 1 kg dan Indomie 1 dus per paket untuk 1 KK. Di wilayah Kota Jambi, sementara gereja di luar Kota Jambi Tim akan mengirim uang sebesar Rp 1.000.000,-/ Resort.

Diharapkan Pendeta Resort/Pimpinan Jemaat bekerjasama dengan Ketua Dewan Diakonia untuk mengadakan sembako dengan nilai nominal uang tersebut dan sekaligus menyerahkan kepada keluarga yang benar-benar membutuhkannya atas nama Distrik, karena jarak tempuh Tim tidak dapat hadir, hal ini telah mendapat persetujuan dari Praeses, ujar Pdt Samsir Deli Sinaga, D. Min.

Poto bersama di gereja HKBP Anugerah Resort Terpadu dengan jemaat penerima bantua sebanyak 3 KK.
Penyaluran bantuan ini langsung dipimpin Praeses HKBP Distrik XXV Jambi Pdt Hantus Hutapea, S.Th, MM sekaligus didampingi Koordinator Pdt Samsir Deli Sinaga, D.Min (Kabid Diakonia sehari – hari melayani di HKBP Jambi Resort Jambi), Bendahara Pdt Renti Naibaho, S.Th (sehari-hari melayani di HKBP Jambi Resort Jambi) 

Distributor Gr Ramses Manurung (HKBP Jambi Resort Jambi), Diakonis Yusrida br Harahap (HKBP Syalom Resort Alam Barajo), Pdt Maju RE Manik, S.Th (Pimpinan HKBP Agave Mendalo Darat Resort Kebun Kelapa), Hendra Simatupang (Sekretaris Distrik XXV Jambi.

Poto bersama di gereja HKBP Agave Mendalo Darat Resort Kebun Kelapa dengan jemaat penerima bantuan sebanyak 2 KK.
Kata sambutan Praeses ketika memberikan bantuan kepada jemaat menyatakan mari kita sama – sama melawan pandemi Covid- 19 ini dengan semangat, tekun berdoa, pelihara hidup bersih dan juga taat kepada himbauan pemerintah. Lebih lanjut dikatakan bahwa bantuan ini bukanlah dilihat seberapa jumlahnya, akan tetapi inilah bentuk kepedulian atau tali kasih terhadap bapak /ibu, dan harapan kami semoga bermamfaat bagi bapak/ibu.

Dikatakan Praeses untuk pencegahan penyebaran Covid- 19 ini diharapkan agar jemaat jangan berkumpul dan harus di jaga jarak antara yang satu dengan yang lain, sering mencuci tangan dan kalau bepergian pakailah masker, ungkapnya. Dan kita tak perlu takut dan panik yang penting harus dapat mendisiplinkan diri sesuai dengan himbauan pemerintah.

Poto bersama di gereja HKBP Estomihi Resort Alam Barajo dengan jemaat penerima bantuan sebanyak 2 KK.
Diutarakan Praeses bahwa saat ini yang terpenting harus kita mengerti bersama adalah kita patuhi kebijakan pemerintah terkait penyebaran Covid- 19 dengan cara mengatur menjaga jarak, mengurangi aktivitas di luar dan menghindari kerumunan dan tempat – tempat umum, menerapkan pola hidup sehat, biasakan cuci tangan dengan sabun, ujarnya.

Tak lupa juga Praeses Pdt Hantus Hutapea, S.Th, MM mengucapkan banyak terima kasih kepada mereka yang memberi bantuan kepada Posko yang telah dibentuk dan Tim Posko ini merupakan perpanjangan tangan  penyaluran bantuan kepada jemaat yang membutuhkan.

Bagi mereka yang menyumbang berbentuk uang dapat dikirim melalui Rekening Distrik XXV Jambi atas nama HKBP Distrik XXV Jambi BANK BRI Cabang Jambi NO REK 0020 – 01 -002260 – 307. (MH – Fendi Sinabutar).




























Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar