Home » » PGI Imbau Umat Kristen Rayakan Paskah Di Rumah

PGI Imbau Umat Kristen Rayakan Paskah Di Rumah

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Sabtu, 28 Maret 2020 | Maret 28, 2020

Illustrasi.
Jakarta, MH - Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) mengeluarkan imbauan dan panduan teknis perayaan Paskah dari rumah di tengah wabah COVID-19. Yakni soal ibadah di rumah mengingat adanya larangan berkumpul
Masa paskah bakal berlangsung pertengahan April mendatang dimulai dari Minggu Palma, Kamis Putih, Jumat Agung dan Minggu Paskah.
Sekretaris Umum PGI, Pendeta Jacklevyn F Manuputty menuturkan perayaan Paskah dari rumah tak akan mengurangi kadar iman para umat.
"Yakinlah Tuhan berkenan kepada seluruh upaya, kerja keras yang kita ambil termasuk dalam pembatasan kerumunan -kerumunan ibadah demi terciptanya terjaminnya kehidupan," ucap Jacklevyn kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (28/3).
Ia meminta umat Kristen di seluruh Indonesia untuk menjaga jarak dan memindahkan ibadah dari gereja ke rumah.
Sejak tanggal 13 Maret 2020 yang lalu, PGI telah mengeluarkan imbauan kepada seluruh anggota gereja untuk menjaga jarak aman, memindahkan ibadah ke rumah masing-masing.
"Ini saatnya kita membangun keintiman iman dan spiritualitas di dalam keluarga masing-masing dengan selalu terarah kepada Allah dalam Kristus," kata Jacklevyn.
Jacklevyn meminta seluruh umat Kristen untuk juga membangun edukasi dan literasi tentang COVID-19 di tengah keluarga.
Umat Kristen juga diharapkan untuk memberikan bantuan kepada tenaga medis dan relawan yang berada di garda terdepan memerangi virus corona.
"Ini sungguh saatnya untuk setiap keluarga membangun keintiman dan membangun kedekatan di dalam Tuhan," tuturnya.
Terakhir, PGI mengingatkan seluruh jemaah untuk tidak berpergian ke mana pun dan tetap berada di rumah melakukan aktivitas seperti bekerja dan belajar.
"Tinggal di rumah bukan berarti bisa piknik tapi ambil jarak aman, kita melatih diri untuk cuci tangan setiap saat dengan sabun, memakai masker, kita melakukan upaya-upaya produktif kerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah dari rumah," pungkasnya. (MerahPutih.com).
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong