Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Rapat Program Kerja Dan Anggaran Belanja Tahun 2020 HKBP Jambi Resort Jambi Distrik XXV Jambi

Kiri - Kanan : St SS Manalu, S.Th Ketua Dewan Marturia, TNP Pangaribuan, SE Jemaat , St R Rajagukguk, S.Pd Sekretaris Huria, St L Siburian (Pimpinan Rapat), Pdt Tampak Hutagaol, M.Th Pimpinan Jemaat HKBP Jambi, St O Sirait Bendahara Huria, J Rajagukguk, SH Ketua Dewan Diakonia dan St J Simamora Ketau Dewan Koinonia, Sabtu 7 Maret 2020. (Poto MH - Fendi Sinabutar).
Jambi, MH    Sebelum rapat dilaksanakan terlebih dahulu diadakan seremoni kebaktian yang dipimpin langsung Pdt Tampak Hutagaol, M.Th yang juga Pimpinan Jemaat HKBP Jambi. Pendeta mengambil Naats dari Johannes 18; 20. 

Pimpinan PGI Wilayah Jambi ini  mengapresiasi kehadiran utusan dari Wijk yang berada dilingkup HKBP Jambi Resort Jambi Distrik XXV Jambi yang terbagi dalam 15 Wijk. HKBP Jambi ini merupakan gereja HKBP yang terbesar di Asia Tenggara.

Setelah selesai  ibadah dilanjutkan dengan makan bersama, doa makan dipimpin Diakonis D br Sianturi. Acarapun dilanjutkan, St R Rajagukguk, S.Pd selaku Sekretaris Huria HKBP Jambi membacakan tertib acara selama rapat berlangsung. 

Pdt Tampak Hutagaol  secara resmi membuka rapat tersebut. Rapat ini dilaksanakan di Gedung Sopo Godang Jubileum HKBP Jambi Lantai II Sabtu, 7 Maret 2020.

Ketua Dewan Koinonia St J Simamora  membacakan program – program  Koinonia pada tahun 2020 ini mulai dari Seksi Sekolah Minggu, Seksi Remaja, Seksi Naposobulung, Seksi Parompuan, Seksi Ama dan Seksi Lansia.

Sementara Ketua Dewan Diakonia J Rajagukguk, SH membacakan program Diakonia yaitu Seksi Diakonia Sosial seperti mengadakan kunjungan kepada anggota jemaat yang sakit, kujungan ke anak Yatim Piatu atau yang kurang mampu, mengadakan Bazar Sembako dan lain-lain yang sifatnya sosial dan Seksi Pendidikan.

Untuk Ketua Dewan Marturia St SS Manalu, S.Th membacakan program- program Marturia antara lain : mendata warga jemaat yang memiliki potensi sebagai Organis dan Musik Keyboard, Song Leader atau Pemimpin Nyanyian, Musik Tiup Gereja, Drummer dan Guitar Listrik, yang paling menarik dari Dewan Marturia ini adalah menggagasi pengadaan musik  Budaya Batak Toba seperti Godang, Seruling dan Kecapi.

Disamping rencana program kerja HKBP Jambi tahun 2020 yaitu program  Diakonia, Koinonia dan Marturia, tahun2020 ini juga difokuskan menjadi Orientasi Pelayanan HKBP yaitu “Tahun Pekabaran Injil”  (tahun Zending), dengan Tema : Reposisi Pekabaran Injil.

Sementara Reposisi Pekabaran Injil ini berkonsentrasi bagaimana agar HKBP “Missioner”. Mengingat pada kegiatan Raya Zendingdi Sipirok ( tanggal 5 s/d 7 Januari 2020) Ephorus HKBP Pdt DR Darwin Lumbantobing menekankan bahwa Kantor Pusat yang Missioneradalah ketikaDistrik Missioner, Distrik yang Missioner bila Ressort Missioner, Ressort Missioner bila Jemaat Missioner, Jemaat yang Missioner bila Wijk – Wijk Missioner dan Wijk yang Missioner bila keluarga – keluarga sudah Missioner.

Memprogramkan Tahun Pekabaran Injil / Zending di gereja HKBP Jambi, kompetensinya adalah di Dewan Marturia, secara khusus seksi Zending.  Menurut Pdt Tampak Hutagaol, M.Th bahwa program Dewan Marturi tahun 2020 ini 90 % memprogramkan yang berhubungan dengan Musik Gereja. 

Dikatakan lebih lanjut bahwa program tahun 2020 ini adalah Tahun Pekabaran Injil / Zending dan harus memahami Reposisi Pekabaran Injil, sehingga jemaat HKBP Jambi menjadi jemaat yang Missioner.

Selanjutnya pemapaparan Anggaran Belanja HKBP Jambi pada tahun 2020 ini, setelah sebelumnya telah dibacakan anggaran belanja tahun 2019 dan posisi keadaan keuangan   HKBP Jambi.

Rapat ini berjalan dengan lancar tanpa ada riak-riak sekecil apapun dan peserta semua rapat dapat memahaminya, dengan harapan agar program – program yang telah disampaikan oleh Dewan Koinonia, Dewan Diakonia dan Dewan Martuaria untuk tahun 2020 ini dapat terlaksanan dengan baik. (MH – Fendi Sinabutar).



Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar