Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Satuan Gegana Brimob Polda Jambi Semprot Cairan “Desinfectan” Di Dalam Gereja HKBP Jambi

Gereja HKBP Jambi Resort Jambi Distrik XXV Jambi, Minggu 22 Maret 2020. (Poto, MH - Fendi Sinabutar).

Jambi, MH – Untuk pencegahan penyebaran  Covid- 19 (Corona Virus Disease) Satuan Gegana Brimob Polda Jambi menyemprot cairan “Desinfectan”   di dalam ruangan gereja HKBP Jambi Resort Jambi Distrik XXV Jambi, Minggu 22 Maret 2020 sekitar pukul 5.39 WIB. 

Tujuan Penyemprotan ini dilaksanakan untuk memutus mata rantai penyebaran  Covid- 19. Penyemprotan dilakukan sebelum acara Ibadah yang seogyanya dilakukan pada pukul 6.00 WIB setiap Minggunya.

Setelah semua ruangan gereja di semprot, petugas Satuan Gegana Brimob Polda Jambi tersebut menyemprot ruangan Konsistori, bahkan ruangan gedung Sopo Godang Jubileum HKBP lantai II disemprot, karena ruangan ini dipakai Ibadah untuk Anak Sekolah Minggu (ASM) maupun Ibadah Keluarga dan Balita.

Sembari  diadakan penyemprotan di dalam ruangan gereja yang terbesar di Asia Tenggara itu,  terlihat warga jemaat yang datang untuk Ibadah pagi dengan antusias menunggu di halaman gereja. Sekaligus pelayan gereja (Parhalado) memberikan masker kepada jemaat. Sementara pemandu jemaat sebelum memasuki ruangan gereja adalah St P Simorangkir, SP, ME yang bertindak sebagai Liturgis pada Ibadah pagi (pukul 6.00 WIB).

Penyemprotan cairan “Desinfectan” oleh Satuan Gegana Polda Jambi sangat diapresiasi oleh warga jemaat gereja HKBP Jambi karena mereka beranggapan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi khususnya Polda Jambi langsung tanggap terhadap penularan Covid-19 tersebut.



Ketika Warga Jemaat yang memasuki ruangan gedung gereja terlebih dahulu mereka mencuci tangan dengan rebusan ekstra daun sirih yang sudah disiapkan di pintu gereja dengan petugas Parhalado dibantu dengan Naposo dan Remaja.

Informasi melalui Warta Jemaat bahwa kegiatan Ibadah Kategorial/Sektoral mulai hari Senin, 23 Maret 2020 untuk sementara ditiadakan/diliburkan sampai pemberitaan berikutnya. Ibadah Minggu 29 Maret 2020 diistirahatkan sementara sampai ada pemberitahuan berikutnya.

Untuk mendukung dan membantu Warga Jemaat beribadah di rumah masing – masing, Tata Ibadah dan Khotbah akan di share kepada setiap Jemaat melalui Media Sosial (Medsos).

Sementara data yang Majalah Holong Online peroleh melalui Media Center Biro Humas dan Protokoler Sekretariat Daerah Provinsi Jambi, Kepala Biro Humas dan Protokoler Sekretariat Daerah Provinsi Jambi selaku juru bicara penanganan Corona Virus Disease (Covid- 19) Johansyah menyatakan bahwa jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) meningkat dari 13 orang menjadi 132 orang, Pasien Dengan Pengawasan (PDP) 11 orang dan uji laboratorium 7 orang. Sehingga status Provinsi Jambi naik dari waspada menjadi level siaga.

Selanjutnya menyikapi jika virus corona mewabah di  Jambi, Tim Terpadu Pengendalian Covid- 19 Provinsi Jambi sudah menyiapkan tempat karantina, dikawasan Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi.

Gugus Tugas Penanganan Covid- 19 Provinsi Jambi sudah ditandatangani oleh Gubernur Jambi, dengan level yang lebih tinggi, Ketuanya Gubernur Jambi Dr Drs Fahrori Umar, M.Hum dan Wakil Ketua Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Firman Santyabudi M.Si. Pemprov Jambi juga meluncurkan situs corona.jambiprov.go.id dengan adanya situs tersebut, kata Johansyah yang juga juru bicara penanganan Covid- 19 Provinsi Jambi masyarakat  dan publik terbantu dalam informasi yang berkaitan dengan Covid- 19. (MH – Fendi Sinabutar).





























Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar