Home » , , » Bupati Dairi Akan Berikan Gajinya Selama 5 Bulan Untuk Penanganan Covid-19

Bupati Dairi Akan Berikan Gajinya Selama 5 Bulan Untuk Penanganan Covid-19

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Rabu, 08 April 2020 | April 08, 2020



Bupati Dairi bersama Forkompinda menyerahkan bantuan kepada posko gugus tugas Covid-19. (fajar gunawan).
Dairi, MH -  Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu berjanji akan memberikan gajinya selama 5 bulan, yakni bulan April sampai Agustus 2020 untuk penaganan Covid-19 yang mewabah di Kabupaten Dairi sekarang ini.

“Jangan dinilai dari jumlahnya, tetapi lihat dari keikhlasan saya untuk niat yang besar bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 yang terjadi sekarang ini,” kata Eddy Berutu kepada wartawan, Rabu (8/4/2020) saat menyerahkan bantuan dari pengusaha dan dan masyarakat kepada posko gugus yugas Covid-19 Kabupaten Dairi.

Selain itu, Eddy Berutu menyampaikann ucapan terimakasih atas segala bantuan dari berbagai pihak, secara khusus kepada Parade Nusantara bersama komunitas yang mendukungnya.

Dua Minggu lalu banyak sekali bantuan dari perusahaan multi nasional dari Jakarta, seperti PT Astra dan Sinar Mas yang datang ke Kabupaten Dairi. Namun, sekarang bantuan yang datang terlihat dari pengusaha-pengusaha dan masyarakat Dairi.

“Ini sesuatu yang luar biasa dan sangat menggembirakan. Kekuatan dan kepedulian yang datang dari masyarakat terlihat sekarang. Kita bersyukur atas kekuatan persaudaraan dan keikhlasan dari seluruh masyarakat Dairi,” ucap Eddy Berutu.

Pemkab Dairi sangat mengapresiasi dan terus mengajak kepada semua elemen masyarakat, karena persoalan Covid-19 ini bukan hanya persoalan pemerintah aja. Namun, masalah ini adalah masalah bersama-sama seluruh masyarakat Dairi.

“Merekalah yang kita jaga sekarang ini dan diri kita sendiri. Masalah ini bisa kita atasi kalau kita bisa lakukan bersama-sama,” sebut Eddy Berutu.

Lebih lanjut Eddy Berutu menyampaikan, masyarakat Dairi hari ini sangat bersyukur, karena Jesika br Pasaribu yang sebelumnya dirawat di Rumah sakit Adam Malik Medan. Kini dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan sudah bisa kembali ke Kabupaten Dairi.

“Puji Tuhan, ini rahmat yang luar biasa. jesika sekarang sudah berada ditengah-tengah kita. Peristiwa ini merupakan peristiwa yang penting untuk diketahui bersama-sama,” ujar Eddy Berutu.
Dengan sembuhnyaa Jesika, ini membuktikan bahwa Covid-19 bisa dikalahkan dan disembuhkan. Pemerintah Indonesia bisa mengatasi Covid-19, walaupun demikian tetap perlu waspada.

“Menghadapi Covid-19 ini kita perlu waspada, tapi tidak perlu panik. Buktinya Jesika kembali dengan selamat dan bisa kembali berkumpul dengan keluarganya,” ucapnya.

Tadi, Jesika berada di Kantor Pemkab Dairi. Kata Eddy Berutu, ini menunjukan bahwa Covid-19 bukan aib atau hina dan bukan sesuatu yang harus disembunyikan. Covid itu justru harus disampikan kepada pemerintah, agar bisa diatasi oleh pemerintah.

“Apabila kita terpapar Covid-19 segera melaporkan, begitu jugabila ada saudara kita yang terpapar tidak sengaja. Kita harus pahami dan dukung dia, karena dia mengisolasi diri demi untuk kita semua,” terang Eddy Berutu.

Penyerahan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APK), Vitamin dan peralatan semprot dan desinfektan dihadiri dan disaksikan, Dandim 0206/Dairi Letkol Arh Hadi Purwanto SH, Kapolres Dairi AKBP Leonardo D Simaptupang SIK, Perwakilan Kejaksaan Zulkarnain Harahap dan Ketua PKK Dairi Ny Romy Mariani Eddy Berutu. (Medanbisnisdaily.com).
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong