Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Bupati Nikson Nababan Salurkan Wastafel Portabel Ke 15 Kecamatan Se-Tapanuli Utara

Bupati Taput Nikson Nababan menyerahkan secara simbolik wastapel portable kepada kecamatan yang diwakili Camat Garoga, Mitsu Gultom. suaratani.com - darwin nainggolan.
Tapanuli Utara, MH - 15 Kecamatan di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Provinsi Sumatera Utara (Sumut), kembali menerima wastafel portabel dari Pemerintah Kabupaten  Tapanuli Utara.

Wastafel portable itu langsung diserahkan Bupati Kabupaten Tapanuli Utara Nikson Nababan didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Parsaoran Hutagalung, di halaman Kantor Bupati, Tarutung, Selasa (14/4/2020).
Bupati mengatakan, semoga dengan bantuan wastafel portabel ini akan mendukung pencegahan penularan virus corona.
“Kita akan terus memproduksi wastafel ini secara mandiri agar semua desa dan kelurahan tercukupi terutama pada tempat yang ramai seperti pangkalan dan pasar,” kata Nikson.
Bupati juga berpesan agar para Camat mengimbau Kepala Desa agar memberdayakan UMKM yang ada untuk memproduksi masker secara mandiri dengan menggunakan dana desa. Yang mana masker itu nantinya dibagikan kepada warganya sehingga tidak ada lagi alasan masker langka atau tidak ada.
“Berdayakan UMKM kita untuk memproduksi masker secara mandiri karena Minggu depan kita sudah ditetapkan wajib pakai masker,” jelasnya.
Tim gabungan di Kecamatan juga, kata Bupati, harus aktif turun ke pasar, mensosialisasikan pemakaian masker. Dan, bagi warga yang mampu agar mengadakan masker sendiri secara swadaya.
Asisten Pemerintahan dan Kesra, Parsaoran Hutagalung, mengatakakan bahwa wastafel yang diserahkan kepada Camat se-Taput saat ini adalah sebanyak 21 set, sehinga total yang sudah disalurkan Pemkab sebanyak 131 unit dan akan terus bertambah sesuai kebutuhan dan kondisi disetiap Kecamatan. (Suara Tani.com).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar