Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Lawan Covid- 19 Ustadz Martono Bersama Ormas Keagamaan Kembali Melakukan Penyemprotan Disinfektan

Poto bersama sebelum penyemprotan cairan Ddisinfektan.
Medan, MH - Minggu 12 April 2020 Pejuang Islam Nusantara Sumut (PIN SU) bersama Generasi Muda Konghucu Sumut (Gemaku SU) serta Komunitas Jurnalis  dan Masyarakat (KJM) di bantu oleh warga di Perumnas Mandala Kec Percut Sei Tuan Kab Deli Serdang secara bahu membahu melanjutkan perjuangannya melakukan Baksos berupa  penyemprotan Disinfektan ke rumah rumah warga serta fasilitas umum lainnya seperti sekolah, rumah ibadah yang ada di sekitar Kel Kenanga dan Kenanga Baru yang  tersebar di 10 Lingkungan dari 24 Lingkungan yang ada di Perumnas Mandala.

Penyemprotan dimulai dari pukul 08.30 s/d 15.00, serta menghabiskan disinfectan sekitar 1000 liter. Penyemprotan di pimpin langsung oleh Suwandi Ketua Gemaku Sumut dan Ustadz Martono Sekretaris  PIN SU. 

Swandi yang mewakili PIN SU mengatakan bahwa seluruh biaya baksos berasal dari dana patungan sukarelawan tanpa mengikat, dengan semangat tanpa mengenal lelah. Beliau terus memberi semangat kepada tim bakti sosial, sehingga tim bakti sosial seperti tidak mengenal lelah di tengah - tengah teriknya panas Matahari.

Begitu juga dengan Ustadz Martono, walau dalam kondisi kaki sedang sakit karena alergi kulit sehingga sulit untuk berjalan tetap semangat tanpa merasakan sakit sedikitpun, bahkan turut menyemprot langsung rumah warģa, Sekolah, Mesjid, Gereja, Vihara dan Kelenteng. 

Tokoh masyarakat Perumnas Mandala  juga Ketua PGI Kabupaten Deli Serdang Pdt. Dr Eben Siagian memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim bakti sosial yang terlibat serta ikhlas tanpa pamrih semata mata demi kemanusiaan,  beĺiau mengatakan virus corona atau Covi- 19  telah memberi pelajaran yang sangat berharga bagi kita agar kita tidak merasa sombong dan segera bertobat serta terus berbuat untuk kebajikan umat manusia.

Diakhir acara bakti sosial di tutup dengan makan bersama seluruh tim bakti sosial serta berdoa di pimpin oleh Ustadz Martono, ustadz yang di kenal oleh warga Sumut sebagai ustadz yang energik dalam permasalahan Pandemi virus corona  ( Covid- 19 ). Dalam doanya beliau memohon kepada Tuhan YME semoga Pandemi virus corona ( Covid- 19 ) segera berlalu dan tidak ada lagi memakan korban. (MH - Gidion Manik).










Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar