Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin, M.Si Ajak Pelaku Usaha Untuk Berkontribusi Kepada Masyarakat

Kapolda Provinsi Sumatera Utara Irjen Pol Drs Martuani Sormin, M.Si.

Jambi, MH - Kapolda Provinsi Sumatera Utara Ajak Para Pelaku Usaha Berkontribusi Antisipasi Perekonomian Rakyat akibat penyebaran penularan virus Covid-19.

Penyebaran virus Corona (Covid-19) tersebut tentunya berdampak dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat,  salah satunya dalam bidang ekonomi. Pembatasan sosial yang terjadi guna meminimalisir penyebaran penularan virus korona (Cocid- 19), mengakibatkan masyarakat tidak dapat beraktivitas di luar rumah ataupun bekerja seperti biasanya.

Sehingga hal ini sangat berdampak terhadap perekonomian masyarakat. Masyarakat tidak dapat mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan keluarga mereka sehari-hari. Maka Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani, M.Si mengajak para Pelaku Usaha baik Swasta maupun BUMN di Sumut berkontribusi memberikan bantuan khususnya kepada masyarakat yang kurang mampu.

Bantuan tersebut berupa sembako atau bahan pangan, setelah terkumpul nantinya akan didistribusikan melalui Polres atau Polsek jajaran Polda Sumut. Pendataan pun akan dilakukan untuk memastikan bahwa yang menerima bantuan adalah benar-benar masyarakat yang kurang mampu yang tidak dapat bekerja akibat imbas penyebaran penularan Covid- 19 tersebut.

Hal ini sebagai bentuk empati dan kepedulian Polda Sumut serta langkah - langkah  dalam menanggulangi penyebaran penularan Covid- 19.  Selain itu, Polda Sumut juga telah menyediakan 6 tim khusus untuk memonitor 9 bahan pokok makanan agar tidak berdampak terhadap perekonomian di Provinsi Sumatera Utara.

“Polda Sumut akan terus mengawal ketersediaan bahan pangan untuk masyarakat yang diperkirakan akan cukup bagi masyarakat hingga 6 bulan kedepan”, ungkap Martuani Sormin.

Kegiatan ini disambut baik dan diapresiasi oleh para pelaku usaha di Sumut. Mereka mengaku siap untuk mendukung Polda Sumut sebagai wadah untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Pelaku usaha juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Sumut dan jajaran. yang dapat menggasi hal ini. Mereka siap mendukung kegiatan ini serta percaya Polda Sumut dan jajaran dapat mendistribusikan bantuan dengan baik kepada masyarakat yang membutuhkannya dan kami akan mendukung sampai selesai”, ungkap salah satu perwakilan pelaku usaha. (Berbagai Sumber, MH - Fendi Sinabutar).

Berita Lainnya

There is no other posts in this category.

Posting Komentar

0 Komentar