Home » , » Kapoldasu Salurkan Bantuan Sosial dari Presiden ke para Supir, Rp 1,8 Juta untuk Tiga Bulan

Kapoldasu Salurkan Bantuan Sosial dari Presiden ke para Supir, Rp 1,8 Juta untuk Tiga Bulan

Written By MAJALAH HOLONG ONLINE on Kamis, 16 April 2020 | April 16, 2020

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin didampingi Dirlantas Kombes Pol Kemas Ahmad Yamin memberikan bantuan sosial dari Presiden RI kepada perwakilan supir di Mapoldasu, Rabu (15/4/2020). (istimewa).
Medan, MH - Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Irjen Pol Martuani Sormin menyalurkan bantuan sosial dari Presiden RI kepada 3.846 supir di Sumut yang terdata. Bantuan ini diserahkan secara simbolis di Ruang Vidcon Lantai IV Mapoldasu, Rabu (15/4/2020).

Bantuan sosial dari Presiden tersebut disalurkan melalui 34 Polda se-Indonesia, berupa dana sebesar Rp 1,8 juta yang diberikan bertahap, yakni Rp 600.000 per bulan selama tiga bulan, mulai April hingga Juni dalam bentuk buku tabungan dan ATM BRI.

Secara simbolis Kapoldasu menyerahkan bantuan tersebut kepada lima perwakilan supir, di mana yang menerima bantuan adalah para supir bus, truk, travel, angkutan kota, ojek konvensional, supir rental, becak dan para kernek.

"Bantuan ini untuk meringankan beban para supir yang terdampak wabah corona, sehingga juga berdampak dalam mencari nafkah," ungkap Kapolda didampingi Direktur Lalu lintas (Dirlantas) Poldasu Kombes Pol Kemas Ahmad Yamin dan Kepala BRI Wilayah Sumut.

Dirlantas Poldasu, Kombes Pol Kemas Ahmad Yamin, menambahkan, bantuan tersebut disalurkan kepada para supir yang sudah terdata dan sudah mendapat pelatihan dari Polri/Ditlantas Polda Sumut dan jajaran. "Semoga bantuan ini dapat membantu para supir dan keluarga selama adanya wabah corona," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, para perwakilan supir ini kepada wartawan mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada Poldasu yang telah menyalurkan bantuan. "Kami sangat berterima kasih, semoga Poldasu dan jajaran dapat terus memperhatikan kami," ujar mereka.

Sementara itu, dalam membantu menjaga stabilitas perekonomian masyarakat, Poldasu dan Polres jajaran juga masih terus membagi-bagikan sembako kepada masyarakat kurang mampu. Hal ini dilakukan, sembari memberikan imbauan agar masyarakat menggunakan masker saat keluar rumah serta rajin mencuci tangan guna mencegah penularan virus corona. (Medanbisnisdaily.com).
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Majalah Holong | | Copyright © 2018. Majalah Holong -Media Komunitas Majalah Holong