Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Peduli Covid-19, Pasangan Calon Bupati Kabupaten Samosir Vandiko - Raun Akan Bagikan Sembako Untuk Masyarakat

Saat Tim Pemenangan Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Samosir Vandiko Timoteus Gultom - Raun Sitanggang membagikan puluhan ribu masker secara gratis kepada masyarakat.
Pangururan, MH -  Dampak Covid- 19 pasangan calon Bupati Kabupaten Samosir Vandiko Timotius Gultom, ST - Drs Raun Sitanggang, MM membagi-bagikan puluhan ribu masker kepada masyarakat Kabupaten Samosir secara gratis. Hal ini dilakukan adalah untuk memerangi  dan memutus mata rantai penyebaran penularan virus corona tersebut.

Setelah pembagian masker secara gratis dilakukan, pasangan milenial dan mantan birokrat ini akan merencanakan membagikan sembako kepada masyarakat. Pandemi Covid-19 semakin berdampak bagi perekonomian masyarakat di Kabupaten Samosir. Dampak signifikan terasa bagi warga yang memiliki mata pencaharian pengemudi, petani dan petenun.

Informasi yang dapat dihimpun wartawan, para petenun mulai resah akibat hasil tenunan mereka sudah sulit dipasarkan dan bahan baku benang juga mulai langka.

Melihat keadaan ini pasangan calon Bupati Kabupaten Samosir Vandiko Timoteus Gultom  - Raun Sitanggang ingin meringankan beban masyarakat di tengah kesulitan saat sekarang ini. Pandemi Covid- 19 ini   telah ditetapkan pemerintah sebagai Bencana Nasional non alam, pasangan balon Bupati/Wakil Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom/Raun Sitanggang, akan membagikan sembako.

"Akan kita lakukan secara bertahap, kesulitan yang dirasakan mayoritas masyarakat saat ini, butuh kepedulian semua pihak," sebut balon Wakil Bupati Samosir, Raun Sitanggang, kepada wartawan, Senin (20/4/2020) di Posko Pemenangan Vandiko Gultom-Raun Sitanggang, Terminal Onan Baru Kecamatan Pangururan.

Dia menyampaikan penyaluran sembako akan diawali kepada masyarakat yang berprofesi sebagai penarik becak motor dan petenun, yang secara signifikan telah terdampak akibat pandemi. "Hari Jumat ini 24/4/2020, pembagian sembako kita bagikan kepada abang becak dan komunitas petenun," ujar Raun Sitanggang mantan birokrat di Provinsi DKI Jakarta.

Dijelaskannya, selain komunitas abang becak dan petenun, direncanakan seluruh masyarakat yang terdampak pandemi akan diberikan sembako. "Pastinya seluruh warga Samosir, tim kita masih melakukan pendataan sekarang," pungkasnya.

Lebih lanjut dikatakan, pembagian sembako untuk masyarakat Samosir merupakan wujud kepedulian Vandiko-Raun. "Wujud kepedulian kita terhadap masyarakat di tengah situasi yang sangat sulit saat ini," tandasnya.

Ia menegaskan, ketika ada yang beranggapan bahwa pembagian sembako karena politik, harus dimaklumi. "Namun Vandiko-Raun hadir di Kabupaten Samosir untuk melayani demi perubahan Kabupaten Samosir yang lebih maju," kata Raun Sitanggang yang telah mengantongi rekomendasi dari Partai Golkar.

Saat ini "Sahabat Vandiko-Raun sedang melakukan pendataan kepada masyarakat yang membutuhkan sembako. Ini terbuka untuk masyarakat Samosir tanpa pandang bulu, segera didaftarkan kepada koordinator kita di desa-desa," ujar Sitanggang.

Untuk diketahui, sejak pemerintahan menetapkan status tanggap darurat atas pandemi Covid-19, pasangan Vandiko-Raun telah menyediakan wastafel portable di beberapa ruang publik di Kabupaten Samosir. (Berbagai Sumber MH - Fendi Sinabuitar)).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar