Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Pemerintah Kabupaten Samosir Bagikan Vitamin C Untuk 6.000 KK Atasi Dampak Covid-19


SAMOSIR, MH - Untuk mengatasi dampak Corona virus disease (Covid-19), Pemerintah Kabupaten Samosir melakukan penguatan psikologis dan daya tahan tubuh dengan membagikan berupa vitamin C kepada masyarakat sebanyak 6.000 Kepala Keluarga (KK), Jumat (3/4/2020).

Pemberian bantuan sebagai penguatan psikologis dan penguatan daya tahan tubuh bagi masyarakat yang mampu di Kabupaten Samosir, sehubungan dengan bencana non alam pandemi Covid- 19, uangkap Bupati Kabupaten Samosir Rapidin Simbolon melalui pesan WA Kamis (2/4) malam.

Masih kata Bupati Rapidin Simbolon, Puji Tuhan bantuan tersebut berupa telur, gula dan Vitamin C  sudah tiba di Samosir. Selanjutnya diserahkan  kepada Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Samosir, Rohani Bakkara, untuk menyalurkannya. 

Sementara syarat penerima bantuan, yakni keluarga tidak sedang menerima bantuan dari Pemerintah seperti penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Beras Sejahtera (Rastra).

Selanjutnya, keluarga yang sudah masuk dalam daftar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial Kabupaten Samosir (DTKS), serta prioritas bagi penyandang disabilitas yang sudah masuk dalam DTKS. Selain vitamin C, berbagai bantuan yang akan diberikan dan sudah dikemas dengan baik, yakni telur dan gula.

Adapun teknis pembagian bantuan yang tidak disebutkan besaran dan asal sumber dananya itu dari mana, akan dibagikan oleh aparat desa di bawah kordinasi Camat dan Kepala Desa di Desanya masing-masing. Agar berjalan dengan tertib dan lancar, pembagian ini juga akan diawasi oleh seluruh SKPD Kabupaten Samosir

Untuk memperjelas berapa besaran dana dan sumber dana pembagian bantuan itu, Rohani Bakkara, Jumat (3/4/2020), menjelaskan, bukan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Samosir.

"Dananya ini dari PT. bantuan yang akan diberikan per KK, 1 krat telur isi 30 butir, 1 Kg gula dan vitamin C untuk 6.000 KK. Semua Desa dan Kelurahan, hari ini sudah bergerak secara simultan, agar cepat tersalur," jelas Rohani yang tengah melakukan persiapan pendistribusian bantuan di rumah Dinas Bupati Kabupaten Samosir, Rapidin Simbolon.

Disampaikan juga, kurang lebih selama 14 hari dalam masa siaga darurat, Satuan tugas (satgas) percepatan pencegahan Covid-19 bersama TNI/Polri, telah banyak mengedukasi masyarakat bagaimana cara dan langkah-langkah agar terhindar dari pandemi virus Corona. (Berbagai Sumber, MH - Fendi Sinabutar).



Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar