Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Prabowo Subianto : Saya Bersaksi Presiden Jokowi Terus Berjuang Demi Kepentingan Bangsa, Negara Dan Rakyat Indonesia

Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra dan Menteri Pertahanan RI  Kabinet Indonesia Maju.
Jambi, MH  - Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto mengungkapkan bahwa Presiden RI H Ir Joko Widodo selama ini terus berjuang demi kepentingan bangsa dan rakyat Indonesia. Dikatakan lagi  setiap keputusan yang diambil oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi selalu mengutamakan  kepentingan rakyat yang paling miskin dan paling lemah.
Hal itu diungkapkan Prabowo Subiyanto setelah 6 (enam) bulan bergabung dalam Kabinet Indonesia Maju (KIM) sebagai Menteri Pertahanan, "Selama saya menjadi bahagian kabinet beliau (Jokowi), saya bersaksi bahwa beliau terus berjuang demi kepentingan Bangsa, Negara dan Rakyat Indonesia", ungkap Ketua Umum DPP Partai Gerindra ini Rabu 22/4/2020 malam.
Diungkapkannya lagi  bahwa saya melihat dari dekat cara-cara pengambilan keputusan beliau, dan selalu yang menjadi dasar pemikiran beliau adalah keselamatan rakyat yang paling miskin dan rakyat yang paling lemah," ujar Prabowo.
Kesaksian ini diungkapkannya  lewat  video yang beredar pada Rabu, 22 April 2020, Prabowo Subianto bercerita mengenai apa yang dirasakannya selama berada dalam Kabinet Indonesia Maju (KIM) pemerintahan Presiden Jokowi.
Prabowo mengaku telah melihat langsung komitmen Jokowi untuk membersihkan pemerintah Indonesia dari praktek korupsi. Selama ini, kata Prabowo, pemberantasan korupsi adalah bagian penting dari komitmen pemerintahan Presiden Jokowi.
Untuk itu, sebagai pimpinan tertinggi Partai Gerindra, Prabowo meminta seluruh kader Partai untuk percaya kepada pemerintah. Ia mengatakan bahwa Pemerintah tidak akan mungkin mengambil keputusan yang merugikan Rakyat, Bangsa, dan Negara Indonesia, uturnya optimis.
Prabowo Subianto meminta semua pihak untuk bersatu karena bangsa ini tengah berhadapan dengan suatu bencana, yaitu pandemi Covid- 19. "Suatu virus yang cukup membahayakan apabila kita sembrono dan tidak mengambil langkah - langkah yang harus diambil," kata Prabowo.
Prabowo juga menilai Jokowi berkomitmen untuk membersihkan pemerintahan dari praktik korupsi. Untuk itu, Prabowo pun berterima kasih kepada semua kader Partai Gerindra yang telah memberi kepercayaan, termasuk mendukung pada saat dirinya mengambil keputusan besar dan berat. 
"Saya sekarang tetap minta dukungan saudara, percayalah kepada pimpinanmu, pimpinanmu tidak mungkin akan mengambil keputusan yang merugikan partai, apalagi Rakyat, Bangsa, dan Negara Indonesia," katanya. Prabowo juga mengungkapkan alasan dirinya mengambil keputusan untuk bergabung di kabinet pemerintahan Presiden Jokowi. 
Menurut dia, keputusan itu diambil untuk langkah Rekonsiliasi Nasional dengan mengesampingkan kepentingan partai hingga perasaan pribadi. "Demi satu hal utama, yaitu Kerukunan Nasional, Persatuan Nasional, dan Rekonsiliasi Nasional," terang Menteri Pertahanan tersebut.
Prabowo menambahkan, selama ini dirinya telah berulang kali mengatakan bahwa lawan politik bukanlah musuh, sekalipun saat hiruk-pikuk persaingan politik yang begitu keras. Oleh sebab itu, apa pun yang terjadi dalam situasi tersebut tidak boleh ada perpecahan di antara bangsa. "Berapa pun ongkos yang harus kita bayar, betapa pun sedihnya perasaan kita harus kuat, hal itu kesampingkan demi kepentingan besar. Untuk itu kita sekarang bekerja sama dengan Presiden Joko Widodo," katanya. (MH - Fendi Sinabutar).



Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar