Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Puskesmas Di Kabupaten Samosir Siap Bantu Cegah Penyebaran Penularan Covid-19

Bupati Samosir Rapidin Simbolon melakukan monitoring kesiapan puskesmas di Samosir untuk mencegah penyebaran virus corona (tumpal sijabat).
Samosir, MH - Setelah Ketua Gugus Tugas Covid-19, Bupati Samosir Rapidin Simbolon, melaksanakan monitoring (meninjau) kesiapan puskesmas di Kabupaten Samosir, beberapa waktu lalu, kini Puskesmas di Samosir siap membantu melakukan pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Hal itu disampaikan Ketua Gugus Tugas Covid-19, Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Senin (6/4/2020) di Pangururan.

"Kesiapan itu tampak di Puskesmas Buhit, Simarmata, Ambarita, Tuktuk Siadong, Lontung, dalam mengantisipasi wabah penularan virus corona, "ujar Simbolon.

"Untuk mendukung kesiapan, Puskesmas telah dilengkapi fasilitas penanganan pertama pasien yang terindikasi Covid-19, serta kelengkapan alat pelindung diri (APD) petugas," ungkap Simbolon.

Ada hal-hal menggembirakan dari mereka yang bertugas, seperti semangat petugas dan adanya kreatifitas petugas dalam mengatasi keterbatasan APD seperti masker buatan.

Harapan kita bersama, semoga Kabupaten Samosir dapat terhindar dari wabah penularan virus Covid-19," ujar Simbolon. (Medanbisnisdaily.com).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar