Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Tiara Rumondang Siahaan Terpilih Jadi Relawan Satgas Covid-19 Di RS Khusus Wisma Atlet Jakarta

Tiara Rumondang Siahaan, puteri Kabupaten Toba sedang bertugas sebagai Relawan Covid-19 di RS Khusus Wisma Atlet, Jakarta. (tumbur tumanggor).
Balige, MH - Tiara Rumondang Siahaan terpilih menjadi relawan Satgas Covid-19 yang saat ini sudah bertugas di RS Khusus Wisma Atlit Kebayoran Jakarta. Ia merupakan lulusan Akper RS HKBP Balige, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

"Kita perlu memberi dukungan kepada puteri daerah kita, Tiara Rumondang Siahaan yang saat ini terpilih menjadi salah satu relawan penanganan pasien penderita serangan virus covid-19 di RS Khusus Wisma Atlet di Kebayoran Jakarta," ujar Bupati Toba, Darwin Siagian Selasa (28/4/2020), di Kantor Bupati Toba, Jalan Sutomo, Balige.

Bupati mengatakan, keberanian Tiara Siahaan mencalonkan diri sebagai relawan sehingga terpilih bukanlah hal yang mudah. "Sebagai Bupati dan atas nama masyarakat menyampaikan rasa bangga atas partisipasi puteri Kabupaten Toba menjadi relawan dalam pandemi sekarang ini," sebut Bupati.

Bupati didampingi Kadis Kesehatan Toba, Juliwan Hutapea; Direktur RSUD Porsea, dr Tommy J Siahaan; Kadis Kominfo, Lalo Hartono Simanjuntak; Kabag Orta, Sarman Marbun menyebut, untuk menyemangati tugas yang diemban, Bupati mengajak Tiara Siahaan berkomunikasi lewat video call.

"Kami langsung mendengarnya bagaimana dan seperti apa tugas yang dijalankan. Semuanya berjalan lancar dan kesehatannya cukup baik," ucap Bupati juga menyampaikan hasil pembicaraan dengan Tiara Siahaan bahwa tugas baru yang di dapat cukup disenangi.

Sarman Marbun menambahkan, Tiara berasal dari Lumban Dolok, Kelurahan Haumabange, Kecamatan Balige. Ia alumni D-3 Akper RS HKBP Balige. "Setelah lulus dari Akper HKBP Balige Tiara Siahaan sempat bekerja di RS Bunda Thamrin," ucapnya.

Disampaikan oleh Kabag Orta, keberhasilan Tiara Siahaan terpilih menjadi relawan covid-19 di RS Khusus di Wisma Atlet Jakarta atas lamaran yang dibuka oleh Kemenkes.

"Kebetulan rumah tinggal orang tua Tiara Siahaan adalah tetangga saya sendiri dan sempat membahas peserta yang mengikuti test untuk relawan sebanyak 250 orang dan salah satunya Tiara Rumondang Siahaan dan ternyata adalah warga Toba," paparnya. (Medanbisnisdaily.com).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar