Berita Terkini

10/recent/ticker-posts

Aksi Sosial Ustadz Martono Penasehat Angkatan Muda Sisingamangaraj XII, Kembali Bantu Proses Operasi Rika Boru Manik

Rika boru Manik bersama Ustadz Martono, Rabu  27 Mei 2020. (Poto Gidion Manik).
Medan, MH - Rabu 27 Mei 2020 Ustadz Martono, Ustadz yang di kenal oleh warga Sumatera Utara sebagai ustadz segala umat menyambangi rumah kontrakan Rika boru Manik di kawasan Jln Tuar Kec Medan Amplas untuk melihat langsung kondisi Rika boru  Manik seorang ibu rumah tangga berkategori miskin.

Karena tidak memiliki biaya untuk operasi, guna mengembalikan fungsi buang air besar sebagaimana mestinya. 

Sebelumya Rika boru Manik telah di operasi pada tahun 2017 karena telah di vonis oleh dokter mengidap penyakit infeksi usus, sekaligus memindahkan fungsi buang air besar dengan alat bantu berupa keteter.

Setelah operasi tersebut, sampai saat ini sudah berjalan sekitar 3 tahun  Rika boru Manik masih menggunakan alat bantu tersebut sebagai proses buang air besar,  dikarenakan tidak memiliki biaya untuk operasi.

Mendengar kondisi pilu tersebut, Ustadz Martono yang juga Pènasehat Angkatan Muda Sisingamangaraja XII serta Ustadz yang tidak hanya piawai dalam berdakwah menyampaikan ayat - ayat di majelis - majelis taklim binaannya, tetapi juga tetap energik dalam mengeksekusi ayat - ayat dalam bentuk perbuatan langsung di tengah - tengah masyarakat  guna membantu sesama tanpa memandang suku dan agama.

Kondisi yang prihatin serta sangat membutuhkan, langsung  menyambangi rumah kontrakan Rika boru Manik guna membantu  proses operasi untuk  mengembalikan fungsi BAB sebagaimana mestinya.

Setelah berkoordinasi dengan Ketua Umum Angkatan Muda Sisingamangaraja XII Bapak Paulus Sinambela, ditengah perbincangan dengan Ustadz Martono Rika boru Manik merasa lebih optimis dalam menjalani kehidupan dalam merawat 3 anak yang masih  kecil - kecil buah hati hasil pernikahan dengan Ruly yang berprofesì sebagai pengegrab dengan berpenghasilan pas - pasan bahkan kurang untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.

Melalui Ustadz Martono, beliau berharap kiranya ada kemurahan hati dari orang - orang yang mampu  untuk membantunya, untuk itu dapat  menghubungi no seluler beliau 081262020052. 

Rika sambil menangis tersedu - sedu sebagai rasa haru,  Rika boru Manik mengucapkan terimakasih banyak kepada Ustadz Martono dan bapak Paulus Sinambela yang akan membantu proses operasi nantinya. (MH - Gidion Manik).




Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar